Daihatsu New Sirion Luncurkan 2 Varian Tawarkan 3 Keunggulan, Desain, Fitur dan Kenyamanan

  • Oleh : Taryani

Kamis, 02/Jun/2022 21:39 WIB
Daihatsu New Sirion 2022. (Foto:Official Video Daihatsu) Daihatsu New Sirion 2022. (Foto:Official Video Daihatsu)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan New Sirion pada hari ini, Kamis (2/6/2022). Dalam rilisnya, Daihatsu menyebut New Sirion tersedia dalam 2 varian dengan transmisi D-CVT.

Soal harga,  dibanderol Rp227.600.000 untuk varian 1.3X, dan Rp 236.800.000 untuk varian 1.3R (harga OTR DKI Jakarta). Artinya, harga city hatchback 4 penumpang ini berbeda tipis dengan Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza yang merupakan mobil 7 penumpang.

Seperti diketahui, Avanza termurah yakni jenis 1.3 E MT dibanderol dengan harga Rp 233,1 juta. Bahkan di situs Auto 2000 kini harganya turun menjadi Rp 221,1 juta. Sementara untuk Avanza dengan jenis CVT termurah dibanderol Rp 247,8 juta.

Meski demikian, Daihatsu menawarkan beberapa keunggulan pada mobil barunya. Ada 3 perubahan utama yaitu desain, fitur serta kenyamanan.

"Ada tiga hal yang diperhatikan millennials dalam membeli kendaraan: stylish, fun to drive, dan comfort. Oleh karena itu, Daihatsu menghadirkan New Sirion dengan tampilan sporty, didukung beragam fitur kekinian yang sesuai dengan kebutuhan para generasi muda dalam mendukung aktivitasnya sesuai dengan tagline-nya #SahabatMuda," ujar Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Pada sisi eksterior, Sirion hadir dengan desain bumper, headlamp stylish, serta black outer mirror yang baru, sehingga tampil dengan nuansa advance energetic.

Mobil yang telah terjual lebih dari 36 ribu unit sejak diluncurkan pertama kali pada 2007 ini juga dilengkapi dengan transmisi D-CVT yang dapat meningkatkan akselerasi berkendara lebih responsif.

Sirion juga dilengkapi dengan desain meter cluster MID modern dengan beragam opsi pilihan menu yang informatif, serta headunit yang dapat terkoneksi langsung dengan smartphone.

Dalam hal kenyamanan, New Sirion kini juga dilengkapi dengan air purifier agar kenyamanan berkendara jadi lebih maksimal karena sirkulasi udara yang lebih bersih dan lebih sehat di dalam kabin mobil.

Fitur lainnya yakni Speed Sensing Door Lock yang akan mengunci pintu kendaraan secara otomatis ketika melewati kecepatan tertentu.

Ditambah fitur HSA (Hill Start Assist) yang dapat mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan selama beberapa detik agar dapat memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas ketika siap bermanuver.

Tersedia Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti. Hal ini  agar lebih hemat konsumsi bahan bakar. Fitur ini juga dapat diaktifkan ataupun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai kebutuhan. (tr/Sumber:CNBC Indonesia)