Wuling EV, Mobil Listrik Eco-Friendly yang Desainnya Bikin Ngiler

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 03/Jun/2022 11:06 WIB
Mobil Listrik Wuling EV. Mobil Listrik Wuling EV.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Industri otomotif terus berinovasi seiring berkembangnya teknologi yang kian canggih. Selain mempertimbangkan teknologi canggih, kini produksi mobil juga mempertimbangkan kendaraan yang ramah lingkungan dan praktis, seperti mobil listrik. 

Setali tiga uang, Wuling tak pernah berhenti melakukan inovasi lewat fitur canggih dan desain yang bakal bikin kita semua berdecak kagum sekaligus ngiler.

Pemerintah Indonesia turut memperhatikan masalah global, yaitu climate change sehingga ingin mengurangi jumlah senyawa emisi CO2, yang salah satunya dapat mencemari lingkungan. 

Senyawa inilah yang keluar dari kendaraan bermotor. Oleh karena itu, solusi mobil listrik bisa menjadi kendaraan yang baik untuk lingkungan.

Sejalan dengan misi Pemerintah Indonesia, di tahun 2022 ini, mobil listrik yang dihadirkan Wuling menjadi produk unggulan. Mobil listrik yang dihadirkan Wuling ini juga sangat cocok digunakan untuk kamu yang tinggal di daerah perkotaan. 

Dengan tuntutan gaya hidup yang serba cepat dan praktis serta masalah lingkungan yang semakin tinggi, maka mobil listrik yang diproduksi oleh Wuling adalah pilihan yang tepat.

1. Wuling EV Mudahkan Mobilitas di Jalan

Banyak anak muda zaman sekarang yang berusaha membeli rumah di pinggiran kota supaya tetap dapat lahan untuk garasi. Nah, jika kamu beli hatchback apalagi MPV atau SUV, bisa jadi parkir mobil bakal offside sampai ke jalan. Wuling EV yang berdimensi compact tentu mengurangi kebutuhan atas panjangnya garasi.

Wuling EV juga bisa membantu mengurangi kemacetan berkat dimensinya yang mungil. Selain itu, mobil ini juga lebih lincah bermanuver dan mampu menempati ruang kosong yang lebih kecil untuk parkir paralel.

Desain Wuling EV dengan livery G20 telah diperlihatkan secara perdana dan dipamerkan hingga 5 Juni 2022 di Laguna Atrium Central Park, Jakarta. Kamu bisa lihat mobil ini dari semua bagian.

2. Desain Futuristik dan Unik

Desain bagian depan dari Wuling EV ini terlihat futuristik dan unik, kendaraan listrik prototipe Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam. 

Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern yang menjadikannya sangat berbeda di antara lini produk Wuling lainnya.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang namun tetap kokoh untuk memberikan kesan ringan. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik Wuling ini. 

Bentuk jendela yang unik ini tentunya tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan.

Secara keseluruhan, mobil listrik Wuling EV ini mengusung versatile compact design yang menjadikannya mudah digunakan dan dikendarai, serta mudah ketika diparkir oleh konsumen di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan. 

Berkat kehadiran curved-tech body line yang dikombinasikan dengan minimalist dual-tone color scheme membuat kendaraan ini tampil stylish.

Ditambah dengan menghidupkan warna-warna yang fresh, mobil listrik Wuling EV tepat dikendarai para pengguna kreatif dan aktif seperti profesional muda, fashion enthusiast, bahkan gamer atau traveler. Sudah pasti juga sangat cocok bagi mereka yang aktif menerapkan gaya hidup eco-friendly.

Fyi, Wuling EV ini resmi menjadi official car partner KTT G20 lho! 300 unit Wuling EV siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung. Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam acara tersebut akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Keren kan?

Siapa coba yang nggak ngiler lihat mobil mungil dari Wuling EV ini? Dan melalui pesan yang kuat pada tampilannya yang unik dan inspiratif, Wuling EV adalah pilihan cerdas untuk gaya hidup cerdas masa kini. (ds/sumber Liputan6.com)