Top, Angkasa Pura II Ramaikan Pasar Rakyat & UMKM BUMN di Kuningan dan Cirebon

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 04/Jun/2022 17:57 WIB
Program TJSL Angkasa Pura I Program TJSL Angkasa Pura I

KUNINGAN (BeritaTrans.com) - Top, dalam rangka Program Kolaborasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN, 3 & 4 Juni 2022, PT Angkasa Pura II  berpartisipasi meramaikan “Pasar Rakyat & UMKM BUMN” yang dilaksanakan di dua tiitik yaitu di Kabupaten Cirebon dan Kuningan Jawa Barat.

"Ini sebagai program kolaborasi Tanggung Jawab Sosial da Lingkungan (TJSL) BUMN," tutur Senior General Manager of Community Development Center Amirzal, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

Paket sembako yang disediakan masing-masing sebanyak 4.000 paket senilai @Rp 100.000,- yang dijual kepada masyarakat sebesar Rp65.000 serta melibatkan 100 UMKM di wilayah sekitar untuk kegiatan Bazar.

Selain pejabat Kementerian BUMN hadir juga 25 pejabat tinggi BUMN donatur serta dihadiri oleh Pejabat Pemerintah setempat. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

"Lebih dari 8.000 masyarakat sekitar yang telah memiliki kupon untuk ditukarkan dengan paket sembako," ungkapnya. 

Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Acep Purnama sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada BUMN khususnya BUMN donatur termasuk PT Angkasa Pura II.

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Kepesertaan PT Angkasa Pura II sebagai BUMN Donatur dalam kegiatan tersebut adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Barat. 

Hingga saat ini, PT Angkasa Pura II telah memberikan bantuan permodalan dan pembinaan serta pelatihan bagi UMKM di wilayah Jawa Barat sebanyak lebih dari 1.200 UMKM dari 33.000 UMKM di 20 Kantor Cabang Bandara yang dikelolanya. (omy)