Terminal Bekasi Ramai, 1 Agen Bisa Berangkatkan 6 Bus AKAP dalam Sehari

  • Oleh : Fahmi

Senin, 06/Jun/2022 09:18 WIB
Barisan bus terparkir yang hendak diberangkatkan dari Terminal Bekasi, Senin (6/6/2022) menuju sejumlah daerah. Barisan bus terparkir yang hendak diberangkatkan dari Terminal Bekasi, Senin (6/6/2022) menuju sejumlah daerah.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Keberangkatan bus di Terminal Induk Kota Bekasi, ramai penumpang. Terlihat pada Senin (6/6/2022) pagi, agen loket bus ramai dipenuhi penumpang yang hendak berangkat. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id juga tampak bus yang siap diberangkatkan telah banyak penumpang naik. Bus-bus tujuan Sumatera maupun tujuan Jawa nantinya akan menaiki lagi penumpang di terminal lain. 

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Ramainya penumpang dirasakan oleh egen bus yang memberangkatkan penumpangnya arah Padang, Sumatera Utara. "Alhamdulillah hari ini kita yang Sutan Class berangkat dua penuh, dan eksekutif sebentar lagi berangkat dua dan nanti siang ada lagi," kata Uni Elda di lokasi, Senin (6/6/2022). 

Agen tersebut mengatakan ada sekitar enam bus yang diberangkatkan pada hari ini, dan itu yang ke arah Padang, ada pula bus yang ke arah Bandung akan mampir di Terminal Bekasi untuk menurunkan penumpang atau mengantar pelanggan jasanya. 

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Hilir mudik penumpang yang datang ke terminal tersebut terlihat ramai, ada yang datang mengunakan taksi online, diantar kerabat hingga menaiki alat angkutan umum lain. 

Karyawan agen tiketing bus di situ, tampak menyambut calon penumpang. Ada yang menawari dengan menyebut tujuan, ada pula yang langsung menyambut dengan membawakan tas. 

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Penumpang datang terlihat tampak dengan membawa barang bawaan. Selain membawa tas, koper ada juga bungkusan lain seperti kardus dan lainnya. 

Selain memberangkatkan ke arah Sumatera, Jawa Tengah dan Jawa Timur, bus di terminal tersebut juga tersedia bus antarkota dalam provinsi (AKAP), seperti arah Jawa Barat untuk keseluruhan daerahnya. (fhm)