Mewah! PO Borlindo Rilis Bus Double Decker Baru

  • Oleh : Bondan

Senin, 06/Jun/2022 15:58 WIB
Bus double decker Borlindo terbaru. Foto: instagram @tentrembusoffifcial. Bus double decker Borlindo terbaru. Foto: instagram @tentrembusoffifcial.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Perusahaan Otobus (PO) Borlindo kembali merilis armada terbaru, yakni unit double decker.

Setelah menggunakan double decker buatatn karoseri Laksana, kali ini karoseri Tentrem yang menjadi pilihan PO Borlindo untuk membuat bus double decker terbarunya.

Baca Juga:
Mewah! Bus Double Decker Terbaru Milik Gunung Harta Beroperasi, Berapa Sih Tarifnya?

BeritaTrans.com lansir dari akun Instagram @tentrembusofficial, bus double decker PO Borlindo terbaru menggunakan Tentrem Avante D2 dengan menggunakan sasis Volvo B11R.

Bus Borlindo. Foto: instagram @tentrembusoffucial.

Baca Juga:
PO Gunung Harta Rilis Bus Double Decker Baru, Buat Rute Mana Sih?

Dari segi penampilan eksterior, Avante D2 ini memiliki ciri khas tampilan atap mengambang, yang tentunya dengan desain elegan. Selain itu, tampilan kaca depan Avante D2 tersebut memiliki bentuk ciri khas lonjong ke depan. Sehingga menawarkan visibilitas yang baik bagi penumpang di kabin atas. Dibagian kaca atas terdapat teralis besi. Livery bus double decker Avante D2 terdapat logo mahkota raja khas Borlindo.

Enam seat sleeper di kabin bawah. Foto: Instagram @tentrembusofficial.

Baca Juga:
Bus Tingkat 3 Pertama di Indonesia, Punya PO Mana Ya?

Beralih ke dalam kabin bus double decker Borlindo. Di kabin bagian bawah terdapat enam seat sleeper. Yang dimana enam seat sleeper ini dengan model bertumpuk.

Kabin bagian atas bus Borlindo. Foto: Instagram @tentrembusofficial.

Sedangkan beralih ke kabin bagian atas menggunakan konfigurasi kursi pada umumnya. Dengan konfigurasi kursi 2-2 untuk dibagian belakang. Sementara, kabin atas pada bagian depa menggunakan konfigurasi 2-1 untuk kelas super executive.

Bus double decker PO Borlindo terbaru ini menggunakan tipe Volvo B11R yang mengusung mesin 11.000 cc dikombinasi dengan transmisi i-Shift AMT 12 percepatan. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga sebesar 430 dk dan torsi maksimal 2.000 Nm. (Dan)