Terobos Palang, Pemotor Tewas Tertabrak Kereta Api di Karawang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 06/Jun/2022 16:51 WIB
Terekam kamera korban dihantam kereta api saat menerobos pelintasan di Jalan Tuparev Karawang. (Foto: Istimewa) Terekam kamera korban dihantam kereta api saat menerobos pelintasan di Jalan Tuparev Karawang. (Foto: Istimewa)

KERAWANG (BeritaTrans.com) - Nekat menerobos palang pintu, pemotor inisial RD (49) tewas tertabrak kereta api yang melaju dari arah Jakarta menuju Bandung di Jalur Kereta Api, Nagasari Karawang. 

Kejadian terjadi pada Senin (6/6/2022) jam 9 pagi di palang pintu perlentasan kereta api di Jalan Pasundan, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat. 

Baca Juga:
Truk Air Mineral Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Resmi Tak Terjaga

Berdasarkan informasi dari kepolisian, RD (49) diduga nekat menerobos palang pintu perlintasan yang kondisinya sedang tertutup. 

"Korban berinisial RD (49) datang dari arah Jalan Parahayangan (GOR Panathayuda), saat melintas tiba-tiba disambar kereta arah Jakarta menuju Bandung yang sedang lewat dan korban meninggal dunia di tempat," kata Kapolsek Karawang Kota, Kompol Boy Hamonangan saat diwawancarai awak media, Senin (6/6/2022). 

Baca Juga:
Kereta Api Tertabrak Angkot di Wonoasri Madiun

Untuk kondisi RD (49), dikatakannya, mengalami luka parah, dengan posisi tergeletak tidak jauh dari pintu perlintasan. 

"Kondisi tubuh masih utuh, dan sepeda motor korban hancur berantakan dan kini jenazah sudah dibawa ke RSUD," terangnya. 

Baca Juga:
Pelintasan Kereta Api Tanggung Jawab Siapa? Simak Aturannya!

Dijelaskannya, pada detik-detik sebelum tertabrak RD (49) sempat diteriaki oleh beberapa warga yang tengah menunggu kereta lewat di palang pintu perlintasan. 

"Korban berinisial RD (49) itu warga Desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur. Menurut saksi, korban mengendarai motor yang berlawanan arah dari gang deket rel menuju Jalan Parahiyangan, dan sempat diteriaki juga namun RD (49) tidak mengindahkan dan tetap nekat menerobos," katanya. 

Lanjut Boy, RD (49) mengalami luka serius dibagian kepala dan tangan dan meninggal di tempat. 

"Terkait tindaklanjutnya, kami sudah mendatangi tempat kejadian perkara, memeriksa saksi-saksi, mengevakuasi jenazah ke rumah sakit," tandasnya.(fhm)