Truk ODOL Bawa Batu Segede-Gede Gaban di Tol Benda Bandara Soetta, Polisi: Kami Tindak!

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 08/Jun/2022 05:25 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Truk tanah kelebihan muatan (over dimension over loading/ODOL) yang membawa batu kali membuat pengguna jalan lain merasa waswas. Polisi turun menyelidiki truk tersebut. 

Foto truk ODOL tersebut diunggah ke media sosial (medsos) dan menjadi perhatian warganet. Disebutkan, ada 2 unit truk ODOL membawa batu kali itu melintas di Jl Tol Benda Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada Senin pagi. 

Baca Juga:
Duh! Diduga Sopir Tak Bisa Kendalikan Kendaraan, Bus Basaruma Jaya Hantam Truk Muatan Batu Bara di Tol Cipali

Pengendara yang melintas di sekitarnya merasa waswas karena truk tampak membawa batu kali yang jumlahnya melebihi kapasitas dan tidak dipasangi penutup di bak truknya. 

Kainduk PJR BSD Korlantas Polri Kompol Teguh Patriot mengaku sudah mengecek CCTV di tol untuk memastikan truk ini benar-benar melalui jalan tol. 

Baca Juga:
Polisi Tindak 22 Truk Batubara yang Langgar Jam Operasional di Jambi

"Kejadian pukul 08.30 WIB di GT Tanah Tinggi 2," kata Kompol Teguh saat dihubungi, Senin (6/6/2022). 

Menurutnya, saat ini PJR sudah mengantongi identitas kendaraan lewat e-TLE dan sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Ia menegaskan pihaknya akan menindak pengendara truk tersebut. 

Baca Juga:
Kecelakaan 2 Truk di Mukomuko Bengkulu Tewaskan 1 Pengemudi

"Kemungkinan malam ini akan ditindak karena kendaraan tersebut membahayakan pengemudi lain," tambahnya. 

Selain itu, Teguh mengaku sudah memeriksa sekuriti gerbang tol terkait kejadian ini. Dia belum dapat memastikan apakah truk tersebut membawa muatan berlebih. 

"Jika over belum bisa dipastikan karena harus diukur dengan alat tertentu," ucapnya. 

Teguh mengatakan pihaknya akan memeriksa lebih ketat terhadap truk yang membawa muatan berlebih. Sementara itu, dia juga belum dapat memastikan jumlah truk yang membawa batu kali tersebut. 

"Ke depan akan dilakukan pemeriksaan intensif terhadap kendaraan truk terkait barang bawaan harus sesuai standar keamanan dan tonasenya. Nanti dilakukan pemeriksaan lanjutan lewat CCTV," jelasnya.(fh/sumber:detik)