Ridwan Kamil Izin ke Swiss, Kepolisian Bern: Orang Hilang Diselamatkan Tak Bernyawa di Sungai Aare

  • Oleh : Taryani

Kamis, 09/Jun/2022 20:30 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengajukan izin ke luar negeri yakni Swiss dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022. (Foto:tvonenews.com) Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengajukan izin ke luar negeri yakni Swiss dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022. (Foto:tvonenews.com)

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) selama 10 hari.

Beredar kabar, ada sinyal positif terkait pencarian Emmeril Khan Mumtaz (Eril) yang dinyatakan hanyut di Sungai Aare pada Kamis (26/6/2022).

“Benar. Kami di Kemendagri sudah menerima permohonan izin cuti dari Gubernur Jawa Barat,” ungkap Kapuspen Kemendagri Benni Irwan saat dikonfirmasi awak media, Kamis (9/6/2022).

“Beliau mengajukan cuti mulai tanggal 9-19 Juni 2022," imbuhnya.

Benni menyebut situasi duka menjadi alasan gubernur yang akrab disapa Emil itu mengajukan cuti.

"Alasannya terkait kedukaan di anggota keluarga," terangnya.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia yang dalam hal ini disampaikan Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Badan Hukum Indonesia (BHI) Judha Nugraha menyampaikan bahwasannya memang terdapat kemajuan dari upaya pencarian Eril.

Malam ini, KBRI Bern menjadwalkan press briefing terkait perkembangan progres pencarian Emmeril Khan Mumtaz (Eril) putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hanyut di Sungai Aare.

Kepolisian Bern, Swiss mengatakan telah menemukan orang hilang dalam kondisi tidak bernyawa di Sungai Aare, Bern, Swiss.

"Bern: Orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari Aare," tulis keterangan Kepolisian Bern, dikutip tvOnenews pada Kamis (9/6/2022).

Kepolisian Bern belum memberikan keterangan secara detail perihal penemuan jenazah tersebut.

Sementara, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil diketahui telah mengajukan izin ke luar negeri yakni Swiss dari tanggal 9 hingga 19 Juni 2022.

Seperti diketahui, anak sulung Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. (tr/Sumber:tvonenews.com)