Bakamla RI Gelar Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat dan Golongan

  • Oleh : Ahmad

Senin, 13/Jun/2022 18:32 WIB
foto:istimewa/BakamlaRI foto:istimewa/BakamlaRI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Bakamla RI menggelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Golongan personelnya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengukuhan dan pelantikan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Kegiatan berlangsung di Lapangan Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Senin (13/6/2022). 

Baca Juga:
Bakamla RI Lakukan Telaah Sejawat bersama BNN

Kenaikan Pangkat dan Golongan ini berdasarkan Surat Keputusan Kepala Bakamla RI Nomor 67.a Tahun 2022, yang menyatakan bahwa sebanyak 249 personel berhak atas kenaikan pangkat dan golongan. 

Membacakan sambutan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia, Kepala Biro Umum Bakamla RI Laksma Bakamla Amin Budi Cahyono, S.E., mengucapkan selamat kepada para personel Bakamla RI yang memperoleh kenaikan pangkat dan golongan setingkat lebih tinggi. 

Baca Juga:
Motivasi Pelajar di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Mengajar dan Bagikan Perlengkapan Sekolah

“Kenaikan pangkat ini merupakan wujud pengakuan, kepercayaan, dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas seseorang dalam pengabdiannya kepada organisasi dan bukan karena hak pegawai semata”, ucapnya. 

“Kenaikan pangkat ini bukan untuk gagah-gagahan saja, diharapkan seluruh personel dapat meningkatkan motivasi serta kualitas pengabdian kepada Bakamla RI di mana pun ditugaskan. Tingkatkan pula profesionalisme yang didukung dengan etika dan moral yang tinggi, karena keduanya akan menumbuhkan sikap dan semangat pengabdian yang tulus”, lanjutnya. 

Baca Juga:
Kepala Bakamla RI Terima Courtesy Call Komandan Thai MECC

Kenaikan pangkat dan golongan personel ditandai dengan pelepasan tanda pangkat lama dan pemasangan tanda pangkat yang baru. Sejumlah 5 orang personel perwakilan yang terdiri dari Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), dan Bintara maju ke depan, guna mendapatkan pemasangan tanda pangkat yang baru oleh Kepala Biro Umum Bakamla RI. 

Perlu diketahui, upacara kenaikan pangkat dan golongan ini juga secara serentak dilaksanakan di Kantor Kamla Zona Maritim Barat, Kantor Kamla Zona Maritim Tengah dan Kantor Kamla Zona Maritim Timur.

Bakamla RI berupaya untuk konsisten dalam meningkatkan kinerjanya dalam melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, guna menciptakan rasa aman dan meningkatkan kesejahteran para pengguna jasa laut.(ahmad)

Tags :