Kapolda dan Wakapolda Metro Jaya Hadiri Acara Pelepasan Lomba Ketangkasan Bermotor dalam Rangka HUT Ke-76 Bhayangkara

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 18/Jun/2022 10:48 WIB
Foto:istimewa/Polri Foto:istimewa/Polri

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si dan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Drs Hendro Pandowo M.S menghadiri acara Pelepasan Lomba Ketangkasan Bermotor dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76 di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Sabtu, (18/6/2022).

Dalam sambutannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran mengatakan, penyelenggaraan lomba ketangkasan bermotor ini dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara untuk memberi makna khusus dalam hari Bhayangkara ini dengan membangun kualitas personil.

Baca Juga:
Kapolda Metro Olahraga Bersama Jajaran Brigif Mekanis 1 Jaya Sakti Jakarta Timur

"Melalui lomba ketangkasan bermotor ini untuk membangun kebersamaan membangun kekompakan. Mudah-mudahan dengan kegiatan perlombaan interpersonal safety riding skill ini akan semakin terwujud dan semakin banyak anggota kita nanti yang bisa beratraksi yang bisa memberi contoh tentang keselamatan berkendara," papar Fadil Imran.

Menurut Fadil, kegiatan Ini merupakan bagian dari transformasi menuju polri yang presisi. Sehingga perlu dipahami bersama bahwa di era seperti sekarang ini tugas polisi semakin kompleks. Karena polisi tidak hanya bertugas sebagai penegak hukum dan memelihara kamtibmas saja namun juga bisa menangani tugas-tugas lain yang melebihi panggilan tugas pokoknya.

Baca Juga:
Kapolda Metro Jaya dan PJU olahraga bersama jajaran Puspomal

Fadil berharap, dalam menghadapi tugas-tugas, para anggota polisi harus dilengkapi dengan kemampuan. Khususnya bagi anggota yang bertugas di jalan raya. Sebab mereka dituntut untuk melewati rintangan-rintangan.

"Safety riding zik-zak dengan berbagai macam tantangan, sekarang dibuat ada batu, ada pohon, ada jembatan. Sehingga ini menjadi tantangan tersendiri dan ini riil yang akan ditemui anggota di lapangan. Mungkin nanti ada jumpingnya tahun depan," imbuh Fadil. 

Baca Juga:
Cek Pasukan dan Perlengkapan, Kapolda Minta Anggota Hindari Arogansi

Terkait dengan lomba ketangkasan motor ini, Fadil berharap, penyelenggaraan tahun depan bisa melibatkan komunitas motor gede untuk ikut. Sehingga suasana bisa menjadi lebih akrab dengan masyarakat.

"Ini cara kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar. Semoga pengabdian yang dilakukan dalam menyambut hari Bhayangkara ini menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.Selalu Jaya Polri di ulang tahun yang ke 76 ini. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan Kepada seluruh anggota," pungkas Fadil. 

Selain dihadiri Bapak Irwasda, Bapak Karo Ops, Bapak Karo Rena, Bapak karo Log, dan semua Direktur serta Pejabat Utama, acara lomba ketangkasan bermotor untuk kali kedua ini juga dihadiri oleh Karo SDM Polda Metro Jaya, Karo Log Polda Metro Jaya, Dir Intelkam Polda Metro Jaya, Dir Reskrimum Polda Metro Jaya, Dir Reskrimsus Polda Metro Jaya, Dir Samapta Polda Metro Jaya, Dir Lantas Polda Metro Jaya, Dir Pamobvit Polda Metro Jaya, Dir Polair Polda Metro Jaya, Kabid Propam Polda Metro Jaya, Kabid TIK Polda Metro Jaya, Kabid Keu Polda Metro Jaya, Kabid Kum Polda Metro Jaya, Kabid Humas Polda Metro Jaya (Diwakili Kasubbid PID), Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Dansat Brimob Polda Metro Jaya, KA SPN Polda Metro Jaya, Kasetum Polda Metro Jaya, Kayanma Polda Metro Jaya, Dir Tahti Polda Metro Jaya, Ka SPKT Polda Metro Jaya dan para Kapolres Jajaran serta seluruh anggota dan panitia yang sudah mensukseskan dan ikut bertanding dalam lomba ketangkasan bermotor dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022. (ahmad)