Di Meikarta, Kapolda Metro Jaya Hadiri Acara Street Race Polda Metro Jaya: "Mengejar Prestasi, Bukan Sensasi"

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 18/Jun/2022 17:41 WIB
Foto:istimewa/Polri Foto:istimewa/Polri

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, S.I.K., M.Si menghadiri acara Street Race Polda Metro Jaya "Mengejar Prestasi, Bukan Sensasi di Area Parkir Central Park Meikarta Cikarang Kab. Bekasi, Sabtu (18/6/2022). 

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan Alhamdulillah hari ini, akhirnya pada hari ini dapat terlaksana kegiatan transformasi balap jalanan seperti yang sudah kita gelar sebelumnya. Kompetisi ini juga kami selenggarakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke 76.(18/06/2022)

Baca Juga:
Kapolda Metro Olahraga Bersama Jajaran Brigif Mekanis 1 Jaya Sakti Jakarta Timur

Sebelumnya, sudah terlaksana Street Race di Ancol dan Tangerang Selatan, ini merupakan bentuk komitmen Polda Metro Jaya untuk terus mendukung dan memberikan wadah berkompetisi bagi seluruh masyarakat Jakarta, khususnya bagi penggemar dunia otomotif. ucap fadil

Bagi saya, saya tidak ingin menyebut ini sebagai balap liar, liar itu karena tidak ada yang mewadahi Hari ini Polda Metro Jaya telah mewadahi dan memfasilitasi keresahan masyarakat atas isu balap liar.

Baca Juga:
Kapolda Metro Jaya dan PJU olahraga bersama jajaran Puspomal

Manfaatkan momentum ini sebagai fasilitas bagi teman-teman motorsport fans mengeksplorasi bakat motosport. Sehingga stigma akan balap liar yang dikenal dengan bahaya, pelanggaran, pertarungan, taruhan, hujatan, kenakalan, kekerasan bisa berubah ke arah yang lebih baik menjadi aman, perlindungan, legitimasi, sportifitas, kebersamaan, harapan, kreatifitas dan kehangatan.

Street Race merupakan DNA dan metode PMJ untuk terus menerapkan prinsip problem oriented policing.

Baca Juga:
Cek Pasukan dan Perlengkapan, Kapolda Minta Anggota Hindari Arogansi

Bersama dengan rekan-rekan sekalian, kami akan terus bermitra untuk berkolaborasi mengejar dan meraih prestasi, bukan hanya sensasi

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya event ini. Baik dari pihak Meikarta maupun dari pihak lainnya yang telah memberikan support pada penyelenggaraan street race. Tidak lupa kami juga memberikan apresiasi kepada para Komunitas Bengkel Motor, Joki dan Mekanik, yang sudah sangat antusias untuk mengikuti Street Race, kami ucapkan banyak terima kasih. Mari kita BergerakBersama.

Demikian sambutan saya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita sekalian dalam melanjutkan karya pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara, Salam Satu Aspal, Gaspol! tutup fadil (ahmad)