Polda Metro Jaya Berhasil Menangkap Pelaku Begal Menggunakan Air Keras

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 24/Jun/2022 16:51 WIB
foto:istimewa/Polri foto:istimewa/Polri

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan modus pembegalan mengunakan air keras di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Sabtu (18/6) yang lalu.

Dalam hal ini, Polisi mengamankan tiga tersangka berinisial SAN (19), BPR (19) dan RS (19) dan menetapkan satu pelaku berinisial AR (18) sebagai DPO.

Baca Juga:
Kabid Humas Polda Metro Jaya Beri Penghargaan Kepada Kasi Humas Dan Personel Berprestasi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menuturkan, kasus tersebut berawal saat korban berinisial RAJ bersama temannya B diserang oleh sekelompok remaja yang berniat merampas sepeda motor korban.

“Namun korban melakukan perlawanan sehingga pelaku hanya berhasil merampas handphone milik korban,” kata Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga:
Polda Metro Jaya: Jika Ada Ormas Paksa Minta THR, Laporkan!

Pelaku ,kata Zulpan sebelumnya melukai korban dengan senjata tajam mengenai lengan kiri korban, karena tak mendapatkan motor rampasannya, satu pelaku kemudian menyiram air keras mengenai punggung dan wajah korban.

“Atas kejadian tersebut, korban kemudian melaporkan ke Polsek Duren Sawit Jakarta Timur,” ujarnya.

Baca Juga:
Safari Ramadhan, PJU Polda Metro Jaya Tarawih Keliling Pererat Silaturahmi dengan Masyarakat

Setelah menerima laporan korban, lanjut Zulpan , pihaknya melakukan penyelidikan dan mengumpulkan bukti lengkap untuk memburu para pelaku.

“Timsus dari Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku dan menangkap dua tersangka di daerah Klender Jakarta Timur pada hari Selasa (21/6) ,” ungkapnya.

Dari hasil pendalaman, polisi kembali menangkap satu tersangka dan memburu satu pelaku lainnya yang ditempatkan sebagai DPO.

“Kami masih memburu satu tersangka berinisial AR dan menetapkan sebagai DPO,” kata Zulpan.

Zulpan menjelaskan dalam melakukan aksinya para pelaku berkeliling mencari sasaran pengendara motor yang melintas di tempat sepi.(ahmad)