Bangkitkan Kuliner Khas Kota Bekasi, Pertamina Adakan Knowledge Sharing dan Lomba Masak

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 25/Jun/2022 10:07 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BEKASI (BeritaTrans.com) - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengajak pelaku usaha kuliner, pariwisata dan distributor LPG di wilayah Kota Bekasi untuk mengikuti Lomba Masak makanan khas kota Bekasi bertempat di Hotel Santika Bekasi. 

Pandemi Covid-19 memang menjadi pukulan telak bagi masyarakat termasuk menurunnya aktivitas serta pendapatan yang mempengaruhi sektor bisnis pariwisata dan kuliner. Hal tersebut juga berimbas kepada kebutuhan serta permintaan LPG. Banyaknya tempat wisata dan kuliner yang dibatasi operasionalnya berdampak pada keberlangsungan hidup matinya sektor bisnis pariwisata dan kuliner. 

Baca Juga:
Pemerintah Berupaya akan Mengganti Penggunaan LPG untuk Kebutuhan Rumah Tangga, Ini Gantinya

PT Pertamina Patra Niaga selalu mendukung dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan pelaku bisnis yang membutuhkan produk pertamina khususnya Gas Elpiji. 

Untuk membangkitkan kembali masyarakat dan pelaku usaha pariwisata dan kuliner, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengadakan acara Knowledge Sharing dan Lomba Masak yang dipersembahkan oleh Bright Gas untuk para pecinta kuliner di daerah Kota Bekasi dengan tema ‘Penggunaan LPG Tepat Sasaran untuk kebangkitan Pariwisata dan Kuliner Kota Bekasi’. 

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi Drs. Deded Kusmayadi. Dihadiri juga oleh Ketua Hiswana Migas DPC Bekasi H. Ali Dagu Daulai,  Manager Sales Retail Regional JBB Pierre Janitza  Wauran yang didampingi Sales Area Manager Karawang Jimmy Wijaya. 

Dalam sambutannya, Manager Retail Sales Regional JBB Piere Janitza Wauran menyampaikan ucapan terimakasih atas antusiasme para peserta cooking competition yang terpilih untuk mengikuti kompetisi ini. 

“Kegiatan ini bertujuan bukan hanya menunjukan keahlian memasak, namun mendapatkan ilmu dan pengetahuan melalui knowledge Sharing tentang penggunaan LPG dan pengetahuan tentang Bright Gas,” kata Pierre. 

Peserta lomba masak adalah para pelaku usaha yang merupakan binaan dari Dinas Pariwisata Kota Bekasi yang terdiri dari 20 tim berisi 3 orang dalam setiap timnya. dua orang mengolah makanan dan satu orang merekam dengan video. 

Peserta diwajibkan telah mengunduh aplikasi MyPertamina & Upload video serta posting di akun media sosial Instagram dengan pilihan kategori yang telah ditentukan. Untuk peserta yang terpilih harus bersedia mempromosikan acara dan posting video ajakan untuk mengikuti acara untuk mendukung mereka di aplikasi MyPertamina. Peserta yang lolos sesuai kategori secara online akan maju di tahapan on ground (Live event). 

Secara terpisah, Pjs. Area Manager Communication, Relation & CSR  Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Regional Jawa Bagian Barat Fahrougi Andriani menyatakan Apresiasi  atas terselenggaranya acara Knowledge Sharing dan Lomba Memasak  bagi para pelaku usaha kuliner, Pariwisata dan pelaku usaha LPG di wilayah Kota Bekasi. 

“Kami harap acara tersebut dapat menghasilkan sinergi positif bagi semua pihak yang terlibat didalamnya. Segala bentuk interaksi serta kerjasama juga diharapkan menjadi alternatif solusi terbaik bagi kehidupan masyarakat Kota Bekasi dan meningkatkan kembali semangat bangkit masyarakat dan pelaku usaha pariwisata serta kuliner di Kota Bekasi,” tutup Fahrougi.(fhm)