Arif Toha jadi Dirjen Perhubungan Laut, Irjen Pol Hendro Sugiatno Dirjen Darat

  • Oleh : Naomy

Kamis, 30/Jun/2022 15:31 WIB
Arif Toha diamanahkan menjabat Dirjen Perhubungan Laut Arif Toha diamanahkan menjabat Dirjen Perhubungan Laut

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Arif Toha diamanahkan sebagai Dirjen Perhubungan Laut dan Irjen Pol Hendro Sugiatno sebagai Dirjen Perhubungan Darat.

Baca Juga:
BPSDMP Bersama ITC Tingkatkan Bahasa Inggris Taruna Kemenhub

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik keduanya di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Irjen Pol Hendro Sugiatno sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Lampung. 
Sedangkan Arif Toha Tjahjagama metupakan pejabat karir Kemenhub yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut.

Baca Juga:
Cris Kuntadi Raih Gelar Professor dari Universiti Geomatika Malaysia

Selain kedua pejabat tersebut, Menhub juga melantik Maria Kristi Endah Murni sebagai Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Angkutan Udara, Ditjen Perhubungan Udara.

Menhub mengatakan, pelantikan dan rotasi jabatan dilakukan dalam rangka memenuhi dinamika kebutuhan organisasi agar dapat mencapai tujuan organisasi yang efektif dan efisien. 

Baca Juga:
Menhub: Sekolah Transportasi Harus Konsisten Tingkatkan Kualitas Lulusan

“Saya yakin bahwa Bapak dan Ibu yang dilantik pada hari ini adalah insan perhubungan yang memiliki komitmen yang melakukan pekerjaan dengan all out, sungguh-sungguh dan memberikan arti bagi dirinya dan bagi bangsa,” tegas Menhub.

Dia berharap, pejabat yang baru dilantik bisa memenuhi target organisasi, serta mengawal keberhasilan program kerja, tidak saja di lingkup Kemenhub tetapi juga mendukung Indonesia Maju sebagai visi misi Presiden.

“Oleh karenanya, kemampuan penyesuaian diri dan kolaborasi harus ditingkatkan. kita memang dari kalangan birokrat, tetapi kita harus cair untuk melaksanakan tugas dengan masyarakat yang kita layani, baik itu stakeholder, pihak swasta dalam dan luar negeri. Selain itu, kita harus melakukan terobosan-terobosan inovatif agar apa yang diamanahkan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik,” tutur Menhub.

Turut Hadir dalam pelantikan tersebut Kakorlantas Irjen Pol Firman Santyabudi serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Utama, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, dan para Pejabat Pratama di lingkungan Kementerian Perhubungan. (omy)