Asik, Menparekraf Jajal Jeep Karya Mahasiswa Politeknik Harapan Bersama

  • Oleh : Naomy

Senin, 04/Jul/2022 13:33 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat menjajal naik Jeep karya Mahasiswa Menparekraf Sandiaga Uno saat menjajal naik Jeep karya Mahasiswa

TEGAL (BeritaTrans.com) - Asik, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama di Tegal, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Menparekraf jajal menaiki jeep yang dibangun sendiri oleh mahasiswa Politeknik Harapan Bersama (PHB).

Baca Juga:
KNKT Minta Jeep Wisata Jaga Kualitas Fisik Kendaraan Sesuai SOP

Dia mengelilingi lapangan dengan Jeep tersebut dan disambut meriah oleh para mahasiswa.

Dalam acara tersebut Menparekraf  memeroleh sebuah plakat, jersey, dan juga berkesempatan untuk menendang bola ke gawang sebagai simbol dibukanya acara Dies Natalis PHB.

Baca Juga:
Video Amplifikasi Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Diluncurkan

"Alhamdulillah saya dibukakan jalan untuk menghadiri acara Dies Natalis ke-20 Politeknik Harapan Bersama," kata Menparekraf.

Dia mendorong agar PHB dapat berkolaborasi dengan Politeknik Pariwisata yang ada di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf dalam upaya mendorong kewirausahaan dan digitalisasi serta penerapan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM). 

Baca Juga:
Kemenparekraf: Ayo Manfaatkan Program Mudik Gratis

Dia berpesan kepada para mahasiswa untuk selalu bekerja keras, memaksimalkan peran dalam turut menjaga momentum kebangkitan ekonomi khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Mahasiswa agar dapat belajar dan bekerja nantinya dengan konsep kerja "4as", yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

"Untuk menjawab tantangan, kita perlu bekerja keras. Jangan pernah berhenti sebelum kerja tuntas, jangan ada yang kerjanya setengah-setengah, finish what you start dan berikan yang terbaik dan pasrahkan semua kepada yang maha kuasa," katanya.

Menparekraf meyakini, berdasarkan pengalamannya dalam membangun usaha di tengah situasi yang sulit, justru banyak membuka peluang-peluang usaha baru. Karenanya dia mendorong para mahasiswa untuk bangkit dalam membangun Indonesia lebih sejahtera, dengan penciptaan lapangan kerja yang lebih luas.

Dia juga mengingatkan agar menerapkan prinsip 3G. Yakni 'geber' gerak bersama, 'gercep' gerak cepat, dan 'gaspol' garap semua potensi lapangan kerja.

"Karena peran anak muda untuk mengambil peluang, mencetak pemenang ini sangat besar," kata Menparekraf.

Di akhir acara,  dia memberikan hadiah kepada dua peserta Dies Natalis yang berhasil menjawab pertanyaan untuk berkunjung ke Poltekpar NHI Bandung. 

Turut mendampingi Menparekraf Sandiaga, Staf Khusus Menparekraf Bidang Pengamanan Destinasi Wisata dan Isu-isu Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Brigjen TNI Ario Prawiseso; serta Kepala Pusat Pengembangan SDM Kemenparekraf/Baparekraf, Faisal. (omy)