IPC TPK Gelar Khitanan Massal bagi 400 Anak Yatim dan Dhuafa

  • Oleh : Naomy

Senin, 04/Jul/2022 19:42 WIB
Salah satu peserta khitan massal IPC TPK menerima bingkisan Salah satu peserta khitan massal IPC TPK menerima bingkisan

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebanyak 400 anak yang tinggal sekitar wilayah pelabuhan mengikuti kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh IPC Terminal Petikemas/IPC TPK.

Ini dihelat sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Baca Juga:
Program TJSL, IPC TPK Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Khitanan massal ini menyasar anak yatim dan dhuafa di 5 area pelabuhan di antaranya Tanjung Priok, Teluk Bayur, Panjang, Palembang dan Pontianak.

"Selain itu program ini juga merupakan rangkaian syukuran menyambut hari jadi ke-9 IPC TPK yang jatuh pada 10 Juli mendatang," jelas Wahyu Hardiyanto, Direktur Utama IPC TPK.

Baca Juga:
Konsistensi IPC TPK Pastikan Keamanan dan Keselamatan Kerja

Mengambil momen libur panjang sekolah, melalui penyelenggaraan khitanan massal, pihaknya ingin berkontribusi memastikan kesehatan generasi penerus khususnya anak yatim dan dhuafa yang tinggal di sekitar wilayah operasi IPC TPK.

"Setelah di pemeriksaan dokter, tenyata banyak peserta yang memiliki masalah kesehatan pada alat vital. Mereka tidak dapat melaksanakan khitanan karena keterbatasan biaya. Karena itu kami hadir untuk memfasilitasi," bebernya.

Baca Juga:
IPC TPK Tetapkan Strategi Bisnis Tahun 2024

Khitanan Massal IPC TPK merupakan hasil kerja sama Divisi TJSL IPC TPK dengan PPDI (Pusat Pembinaan Dakwah Islam) IPC TPK.

Untuk penanganan medis khitanan dilakukan oleh rumah sakit milik pelindo group, IHC PT Rumah Sakit Pelabuhan.

Metode yang digunakan untuk khitan kali ini yaitu metode khitan laser yang memiliki kelebihan pendarahan lebih singkat atau luka yang lebih cepat sembuh dan proses pengerjaannya juga jauh lebih singkat. 

“Harapan kami, semoga dengan kegiatan khitan massal ini dapat meringankan beban ekonomi keluarga dan meningkatkan singergitas IPC TPK dengan masyarakat sekitar. Khitanan memiliki banyak manfaat, menjaga kesehatan dan kebersihan jasmani dan juga menyempurnakan ibadah,” ujar Wahyu.

Tidak hanya khitanan gratis, para peserta juga mendapatkan bingkisan peralatan sekolah, peralatan sholat, celana khusus khitan, snack, makanan ringan, makan siang dan uang santunan.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua Umum PPDI IPC TPK Marwan Hakim, Corporate Secretary & Hubungan Eksternal IPC TPK Amanda Maulina, Senior Manager SDM & Umum IPC TPK Ferdiyan.  

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT IPC TPK dan para dokternya juga segenap panitia yang telah sabar melayani anak kami. Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga Allah membalas kebaikan bapak/ibu dari IPC TPK dan semoga IPC TPK selalu maju" ujar orang tua Rizki Dwi Permana, salah satu peserta Khitanan Massal IPC TPK. (omy)