Kelakuan Penumpang Kapal Sandarkan Kaki di Kursi Penumpang Lain: Bikin Geram!

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 07/Jul/2022 09:06 WIB
Penumpang di belakang mengangkat kakinya ke kursi. (Instagram/ makassar_iinfo)  Penumpang di belakang mengangkat kakinya ke kursi. (Instagram/ makassar_iinfo) 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang penumpang kapal mengalami hal tidak menyenangkan akibat ada penumpang lain yang menyandarkan kaki di atas kursinya atau dekat dengan kepala penumpang yang di depannya. Kejadian tersebut juga direkam dan dibagikan di media sosial.

Jika beberapa waktu yang lalu media sosial sempat dihebohkan dengan penumpang yang menaruh kakinya di kursi penumpang lagi di hadapannya, kini peristiwa serupa terjadi. Namun, sekarang kejadian itu terjadi di transportasi umum yakni kapal.  

Baca Juga:
Penumpang Kapal Pesiar yang Bersandar di Bali Dikenakan Biaya Retribusi Turis Asing

Baru-baru ini beredar di media sosial video kaki penumpang kapal yang diangkat di kursi. Video tersebut dibagikan oleh akun media sosial Instagram makassar_iinfo. 

"Laporan Netizen: Saya lagi naik kapal dari Pelabuhan Kolonodale ke Pelabuhan Saliti, di tengah-tengah perjalanan ada penumpang dibelakang yang kurang sopan sampai ngangkat kaki seperti itu padahal itu bukan area sandaran kaki," tulis pengunggah sebagai keterangan unggahan video seperti dikutip, Selasa (5/7/2022).  

Baca Juga:
Kapal Tenggelam di Selat Malaka, 11 Selamat dan 3 Orang Masih Hilang

Rekaman video memperlihatkan seorang pria yang memakai topi sedang duduk di kursi penumpang. Pria ini merasa terganggu dengan penumpang yang duduk tepat di belakangnya.  

Hal ini karena penumpang di belakangnya mengangkat kaki di kursi. Penumpang itu meletakkan kakinya di celah antara kursi yang diduduki oleh pria tersebut. 

Baca Juga:
Kapal Penumpang Bawa Keluarga dari Pesta Pernikahan Tenggelam di Sungai Nigeria, 103 Orang Tewas

Bahkan telapak kaki dari penumpang ini sampai berada masuk dan diposisi sejajar dengan bantal senderan kursi. Apabila pria itu duduk mempet di kursinya bagian kanan, kaki dari penumpang di belakang bisa mengenai wajahnya.  

Tentu hal itu sangat menganggu istirahatnya saat di perjalanan naik kapal. Diketahui apabila peristiwa tersebut terjadi di kapal dari Pelabuhan Kolonodale menuju Pelabuhan Saliti.  

Tingkah penumpang belakang kapal yang mengangkat kaki di kursi penumpang lain ini menuai kegeraman dari warganet yang menonton video tersebut.  

"Adab memang penting," tulis salah satu warganet.  

"Kalau aku sudah kubakar jempolnya," sahut yang lain.  

"Bukan kurang sopan tetapi tidak sopan," ujar lainnya.  

"Kenapa tidak dicubit-cubit saja atau gambar-gambar pakai spidol pak?" tanggapan yang lain.  

"Tegur saja, kali saja ketiduran  jangan rekam-rekam ah , kebiasaan," ungkap lainnya. 

"Enggak ada attitude terlalu memikirkan diri sendiri!" komentar warganet yang lain.  

(Fhm)