Wakapolres Pimpin Apel Pengamanan Piala AFF U-19 Championship 2022 Lanjutan Penyisihan Group A

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 09/Jul/2022 13:40 WIB
Efouria masyarakat dan suporter untuk mendukung timnas Indonesia U-19 yang akan melawan Filipina dalam penyisihan di Group A mulai datang ke Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. Efouria masyarakat dan suporter untuk mendukung timnas Indonesia U-19 yang akan melawan Filipina dalam penyisihan di Group A mulai datang ke Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Efouria masyarakat dan suporter untuk mendukung timnas Indonesia U-19 yang akan melawan Filipina dalam penyisihan di Group A mulai datang ke Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. 

Jajaran Personel Metro Bekasi bersama Polda Metro Jaya,  Anggota TNI dari Kodim 0507/ Bekasi, TNI dari Batalyon 202 Tajimalela, Dishub, Satpol PP Kota Bekasi, Damkar dan Dinas Kota Bekasi Gelar Apel Pengamanan yang  dipimpin Wakapolres AKBP Rama Samtama Putra mewakili Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dengan  jumlah anggota yang pengamanan sebanyak  540 personel gabungan bertempat di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi,Jumat (8/7/2022) sore.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Seperti Apel pengamanan sebelum di mulai Gelaran AFF di Stadion Patriot Chandrabaga  Kota Bekasi, Wakapolres dalam amanatnya sama seperti Kapolres dalam Apel Pengamanan sebelumnya  agar penjagaan di pintu masuk gedung tetap di lakukan dengan ketat dengan memeriksa barang bawaan dari penonton atau supporter. 

"Semua barang yang dilarang dibawah harus di situ atau ditinggal, minuman berbotol, rokok, korek api, ikat pinggang Kepala besi bergerak, farpum, petasan terutama petasan besar atau FleÅ•r, senjata tajam, senjata api dan barang yang berbahaya," kata Kapolres. 

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Hal tambahan lanjut Rama, untuk bahan evaluasi pasca selesai pertandingan sepak bola, rekan-rekan patroli presisi mengantisipasi karena itu tidak pulang dahulu sampai supporter benar-benar tidak ada di stadion. 

"Terakhir, untuk anggota yang di floting jangan meninggalkan posnya terutama di dalam stadion  atau tribun agar mengawasi penonton dan laksanakan tugas dengan SOP serta tetap ikuti dansat, danton atau kapolsek masing- masing," tutupnya. 

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Setelah apel ini Kabag Ops akan memberikan arahan kepada Padal untuk melaksanakan TWG. 

Sesuai jadwal timnas Indonesia yang akan main pada pertandingan kedua setelah Timnas Thailand melawan Timnas Brunai Darussalam  selesai. Kick off jam 20.00 wib. 

Pertandingan ini menjadi momen di akhir pekan dimana masyarakat akan memadati Stadion Patriot Chandrabaga apalagi lawan Timnas adalah Filiphina untuk menambah Poin sehingga lebih memastikan masuk semifinal piala AFF U -19 nanti  tanggal 13 Juli 2022. (Dan)