IPC TPK Layani Angkutan Kargo Rute dari dan ke Vietnam

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 09/Jul/2022 16:11 WIB
Pelayaran dari dan ke Vietnam di Pelabuhan  Tanjung Priok Pelayaran dari dan ke Vietnam di Pelabuhan Tanjung Priok

 

 

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

JAKARTA (BeritaTrans.com) - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK melayani kapal rute tambahan tujuan Asia Tenggara. Kapal ini dioperasikan oleh prinsipal Gold Star Line melayani service yg diberi nama VMS (Vietnam Malaysia Service).

Rute ini diharapkan dapat mendorong geliat ekspor impor dari dan menuju Vietnam dan menambah pilihan armada bagi eksportir dan importir di Indonesia.  

Baca Juga:
Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

“IPC TPK terus mendukung pemerintah untuk mendongkrak peningkatan nilai ekspor-impor Indonesia di Asia Tenggara dan memperkuat perdagangan Indonesia dengan Vietnam melalui dibukanya rute tambahan ini.” ujar Direktur Utama IPC TPK David P Sirait,  Jumat (8/7/2022).

MV Asiatic King yang berbendera Singapura ini memiliki LOA 149,6 meter, BEAM 22,7 meter dan Draught 7,8 meter.

Baca Juga:
Program TJSL, IPC TPK Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Kapal ini rencananya akan dilakukan bongkar muat sebanyak 1.118 TEUs di Terminal 3 IPC TPK. Kapal milik Gold Star Line ini menerapkan skema Joint Service bekerja sama dengan  Prinsipal RCL (Regional Container Lines) bernama RVI (RCL Vietnam Indonesia) yang sudah lebih dahulu sandar Maiden Voyage di Terminal 3 pada 30 Juni 2022 dengan kapal MV Yantra Bhum.

"Dengan begitu muatan pada service masing-masing ada petikemas Pelayaran milik RCL dan GSL dalam rangka memperkuat service tersebut,' tuturnya.  

Menurut David, ini kesempatan yang baik untuk memperluas pangsa produk Indonesia ke pasar Vietnam.

Layanan rute tambahan ini diharapkan dapat mempermudah para pebisnis memanfaatkan potensi besar untuk ekspansi pasar ke negara-negara Asia Tenggara juga meningkatkan hubungan Bilateral antara Indonesia dengan Vietnam. (omy)