Wagub AAL Hadiri Pemotongan Hewan Qurban Tahun 1443 H

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 12/Jul/2022 16:10 WIB
foto:istimewa/Kabagpen AAL foto:istimewa/Kabagpen AAL

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Marinir) Edy Prakoso menyaksikan pemotongan Hewan qurban di AAL yang bertempat di samping Indoor Sport Jala Krida Raga Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (11/7).

Baca Juga:
Wamenparekraf Tinjau Kesiapan Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo

Usai pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 H/2022 M sudah terlaksana hari Minggu kemarin (10/7) di Indoor Sport Jala Krida Raga Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, dan pada hari ini Wagub AAL bersama dengan Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Ni Ketut Prabhawati dan Para pejabat Utama (PJU) AAL serta perwakilan Anggota tetap (Antap) AAL yang juga menyaksikan pelaksanaan pemotongan hewan qurban.

Adapun perolehan hewan qurban di AAL 8 ekor sapi dan 17 ekor kambing. Hewan qurban yang telah disembelih, dagingnya akan dibagi-bagikan kepada orang yang berhak menerimanya, namun sebagian hewan qurban  ada yang langsung disalurkan kepada yayasan Panti Asuhan, sesuai dengan tema Idul Adha 1443 H tahun ini yaitu “Menumbuhkan Kepedulihan Sosial” ungkap panitia.

Baca Juga:
Lattek Bakual Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Tahun 2022

Ketua Panitia Idul Adha dan pemotongan hewan qurban kali ini, Letkol Marinir Agus Suprapto mengatakan bahwa hewan qurban ini bebas dari Penyakit Mulut dan Kaki (PMK), karena setiap hewan qurban harus memenuhi syarat dan kualitas kesehatan dari hewan itu sendiri," katanya.(ahmad)

Baca Juga:
Sambut Peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut, AAL Ikuti Bhakti Kesehatan