Pakai Meja Darurat dan Payung, Agan Tiket Bus Terminal Bekasi Tetap Layani Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 22/Jul/2022 10:00 WIB
Sejumlah penumpang masih beraktivitas pada Jumat (22/7/2022), di depan kios yang mengalami kebakaran di Terminal Bekasi. Para agen dan aktivitas bus masih berjalan normal sejak terminal alami kebakaran pada Selasa (19/7/2022). Sejumlah penumpang masih beraktivitas pada Jumat (22/7/2022), di depan kios yang mengalami kebakaran di Terminal Bekasi. Para agen dan aktivitas bus masih berjalan normal sejak terminal alami kebakaran pada Selasa (19/7/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Setelah sempat mengalami kebakaran, kini pada Jumat (22/7/2022) sejumlah agen bus di Terminal Bekasi tetap melayani penjualan tiket dan melayani naik turun penumpang.

Sejumlah gerai agen tiket di terminal tersebut yang sempat mengalami kebakaran, memberikan pelayanan di meja-meja darurat dan ada pula yang numpang di loket lain yang tidak mengalami kebakaran.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Salah satu agen yang kiosnya terbakar menyebutkan, jumlah penumpang yang diberangkatan juga tidak mengamai penurunan. 

"Kalau kita arah Sumatera ada aja penumpang, Alhamdulillah sepuluh enggak ke mana dari kemarin," ujar petugas tiketing di situ kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Jumat (22/7/2022).

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Untuk melayani penumpang yang menunggu, para penjual tiket akan mengarahkan penumpang di ruang tunggu kantor terminal atau di loket lain yang masih lengang. Posisi kantor terminal agak jauh, namun cukup untuk menumpang calon penumpang untuk sementara menunggu keberangkatan.

"Kita kalau ada penumpang lama menunggu, di suru ke ruang tunggu gedung itu saja. Kalau ada loket lain kosong, kita arahkan ke sana," kata agen tersebut.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Amatan BeritaTrans.com dan Aksi.id loket agen tiket yang kiosnya terbakar, kini berjualan tiket di depan kios mereka yang terbakar. Hanya terdapat sebuah meja loket dan cuma berteduhkan payung.

Penumpang bus dari pagi terus berdatangan. Terlihat mereka banyak yang menanyakan posisi agen penjualan tiket dengan tujuan tertentu. Hal itu dikarenakan sepinya aktivitas di tempat loket yang mengalami kebakaran.

Belasan Loket dan Kios Terbakar

Sejumlah belasan kios dan loket penjualan tiket bus Sumatera di Terminal Kota Bekasi hangus terbakar pada Selasa (19/7/2022) pagi. 

Menurut keterangan Kepala Terminal Kota Bekasi, Acim Mulyana mengatakan, kebakaran terjadi di salah satu kios warung makan yang ada di Terminal Bekasi. 

"Awal kebakaran dari satu warung makan. Dia mau masang tabung gas, si gasnya itu bocor dan nyala api dan nyamber. Sudah tidak ketahan langsung merembet ke loket-loket penjualan tiket. Kejadian terjadinya pukul 08.00 pagi. Jam 08.00 sudah kelihatan api dibelakang kios," Jelas Acim kepada BeritaTrans.com di Terminal Kota Bekasi, Selasa (19/7/2022). 

Petugas juga menurunkan banyak kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi diterjunkan untuk memadamkan api. 

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 pagi. Dan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. 

Untuk armada bus yang berada di lokasi pada saat kejadian yang berdekatan dengan loket tiketing langsung dipindahkan ke tempat yang lebih aman.(fahmi)