Lift di Stasiun Bekasi Timur Masih Enggak Berfungsi, Penumpang KRL Gunakan Tangga Manual

  • Oleh : Fahmi

Senin, 25/Jul/2022 09:48 WIB
Penumpang KRL duduk di dekat akses lift masuk keluar Stasiun Bakasi Timur, Senin (25/7/2022). Lift tersebut sudah lama mati dan terpasang pengumuman dalam proses perbaikan. Penumpang KRL duduk di dekat akses lift masuk keluar Stasiun Bakasi Timur, Senin (25/7/2022). Lift tersebut sudah lama mati dan terpasang pengumuman dalam proses perbaikan.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Salah satu lift di Stasiun Bekasi Timur masih mati. Lift itu berfungsi untuk mengantarkan penumpang keluar masuk stasiun tersebut.

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id di depan akses masuk lift stasiun tersebut pada Senin (25/7/2022) pagi ini, terdapat penutupan dengan pemberitahuan bahwa lift mati dalam perawatan perbaikan. 

Baca Juga:
Inovasi Daop 1 Jakarta Hadirkan Ruang Tunggu Stasiun Pasar Senen Tanpa Bosan Sambil Swafoto hingga Ngecas

Tidak terlihat adanya proses perbaikan lift yang rusak di stasiun tersebut.

Di depan lift yang mati itu diletakkan papan kuning sebagai penanda bagi para penumpang bahwa lift tidak bisa digunakan. Papan kuning itu sebenarnya sudah terpasang sebelumnya, terpantau sejak beberapa pekan lalu.

Baca Juga:
Daop 8 Surabaya Fasilitasi 3 Stasiun Kereta Api dengan Area Bermain Anak

Di bagian lift atas, terlihat lift mati bertuliskan pengumuman yang sama. Ada tulisan 'Lift dalam perbaikan' dengan proses perbaikan lift tengah menunggu sparepart (suku cadang) dengan masa waktu pekerjaan 10 hari kerja.

Baca Juga:
Penumpang Kereta Whoosh Capai 718 Ribu, KCIC Hadirkan Layanan Fasilitas Terbaik di Stasiun

Artinya, jika dihitung sejak pekan lalu saat BeritaTrans.com dan Aksi.id memantau Stasiun Bekasi Timur dengan kerusakan lift yang sama yaitu masa pengerjaan lift itu kini sudah selesai.

Sementara itu, lift lainnya di Stasiun Bakasi Timur untuk mengantarkan penumpang naik dan turun terdapat di dalam gedung untuk mengantarkan penumpang menuju peron 1 dan 2.

Situasi di Stasiun Bakasi Timur pada pagi ini terpantau tidak terlalu ramai. Penumpang mengakses untuk naik KRL dengan menggunakan tangga manual.

Pentingnya Lift itu diperuntukkan untuk penumpang berkebutuhan khusus seperti lansia, ibu hamil, orang tua dengan anak-anak, dan kaum disabilitas. (Fahmi)