Viral Suporter Padati Manggarai Gegara Rekan Ditendang, Dibubarkan Petugas

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 26/Jul/2022 16:10 WIB
Ilustrasi penumpang di dalam KRL. Ilustrasi penumpang di dalam KRL.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Video memperlihatkan sejumlah suporter memenuhi Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, viral. KAI Commuter memberi penjelasan soal peristiwa itu.

Dilihat wartawan pada Senin (25/7/2022), video tersebut diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta. Peristiwa itu disebutkan terjadi pada Ahad (24/7/2022) pukul 23.50 WIB. Suporter yang berada di stasiun itu disebut sedang menunggu kereta yang mengangkut suporter tim klub lain yang diduga menendang rekan mereka.

Baca Juga:
Ada Perbaikan Jalur di Manggarai, Beberapa Perjalanan KRL Alami Pembatalan Khusus Selasa Malam, Ini Jadwalnya!

"Mereka diduga datang untuk menunggu oknum suporter Persib Bandung yang telah menendang rekan suporter Persija Jakarta di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (24/7/2022) siang," tulis akun tersebut.

Petugas keamanan Stasiun Manggarai membubarkan para suporter itu. Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan, mengatakan tidak ada kerusakan di Stasiun Manggarai.

Baca Juga:
Operasi KRL Berubah Khusus Rabu Malam 28 September, Banyak Perjalanan Dibatalkan, Ini Jadwal Terbarunya!

"Tidak ada (kerusakan). Petugas pengamanan stasiun kami sigap dan siap, jadinya kondisi stasiun tetap aman dan kondusif," ucap Leza.

Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Sumda, mengatakan pihaknya mengimbau para suporter keluar dari Stasiun Manggarai sekitar pukul 24.00 WIB.

Baca Juga:
KAI Ajak Masyarakat Kenali Bengkel Kereta Api Balai Yasa Manggarai

"Personel Polsek Tebet dan Patroli Samapta Polres Jaksel pukul 24.00 WIB mengimbau para suporter agar keluar dari Stasiun Manggarai dan membubarkan diri kembali ke rumahnya masing-masing," ucap Gatot.

Dia mengatakan kedua kelompok suporter tidak saling bertemu. Dia mengatakan tak ada keributan yang terjadi.(fh/sumber:detik)