Jaga Kebugaran Badan, Taruna Akademi Angkatan Laut Satlat KJK 2022 Adakan Lomba Ketangkasan

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 28/Jul/2022 13:10 WIB
foto:istimewa/Kabagpen AAL foto:istimewa/Kabagpen AAL

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dalam pelayaran etape ketiga menuju Singapura yang ditempuh selama tiga hari, Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-69 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) tahun 2022 mengisi waktu selama berlayar dengan berbagai latihan praktek dan lomba ketangkasan, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga:
Wamenparekraf Tinjau Kesiapan Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo

Banyak yang dipelajari oleh para Taruna selama berlayar dengan KRI Bima Suci, diantaranya Peraturan Dinas Dalam Khas TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di kapal, latihan praktek sesuai Korps masing-masing, membuat paparan alur masuk/keluar pelabuhan dan melatih diri dalam tradisi kehidupan di kapal perang.

Selain itu untuk melepas kejenuhan dalam berlayar sekaligus menjaga kebugaran badan, para Taruna melaksanakan berbagai lomba antar divisi jaga yang sifatnya hiburan. Diantaranya lomba yel-yel, transfer air melewati tiang Tanggap menuju tiang Tanggon bolak-balik, lomba mengatasi problem kebocoran kapal dan lain sebagainya, seperti dalam siaran persnya yang diterima BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lattek Bakual Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Tahun 2022

Sementara itu menurut Palaklat KJK 2022 Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, kegiatan lomba tersebut dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan juga menjaga kebugaran badan, sehingga para Taruna selalu dalam kondisi prima selama pelayaran bersama KRI Bima Suci. Sesuai rencana, KRI Bima Suci akan sandar di Changi Naval Base, Singapura pada tanggal 28 Juli 2022 siang.(ahmad)

Baca Juga:
Sambut Peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut, AAL Ikuti Bhakti Kesehatan