Tempuh Ribuan Kilometer, Kontingen Jambore Nasional Asal Provinsi Maluku Dilepas Ketua Kwarda Menuju Jakarta

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 29/Jul/2022 13:58 WIB
foto:istimewa foto:istimewa


MALUKU (BeritaTrans.com) - Jambore Nasional (Jamnas) ke 11 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur dan Graha Wisata (Biperta) Jakarta Timur yang akan berlangsung pada 14-21 Agustus mendatang.

Baca Juga:
Buka Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Atam Asra: Tugas Kita Menjaga Ketersediaan Pangan Masyarakat

Di acara Jambore tersebut Provinsi Maluku mengirimkan kontingennya. Pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku, Widya Pratiwi Murad (ibu Gubernur Maluku), melepas 11 Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten/Kota se-Maluku (Kontingen Daerah Maluku) menuju Jambore Nasional (Jamnas) ke-11 Jakarta.

Baca Juga:
Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, FIFGROUP Gelar Program CSR "Tumbuh-kan Kebaikan" di Kota Balikpapan

Di kesempatan ini, Widya Pratiwi Murad berharap peserta Jamnas tetap semangat dan menyimak dalam mengikuti setiap kegiatan serta menyerap pengalaman. Karena itu, tekad peserta untuk mengikuti Jamnas perlu diapresiasi, meskipun harus menempuh jarak ribuan kilometer dan menghadapi perubahan cuaca. 

Baca Juga:
KPU Umumkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres RI 2024-2029, dengan Raih Suara 96.214.691

Semangat tersebut, harus menjadi perhatian para pendamping untuk mengoptimalkan persiapan saat berkegiatan. Widya juga berpesan kepada peserta Jamnas, untuk selalu menjaga kesehatan agar bisa menjadi duta perubahan perilaku yang mpu memberikan suri tauladan kepada rekan-rekan sekolah dan lingkungan sekitar.

“Untuk pimpinan kontingen dan pembina damping, saya menaruh harapan untuk tidak melepas pandangan dari peserta Jamnas, sejak diberangkatkan hingga kembali ke rumah masing-masing,” harapnya. di lantai II Terminal Tunggu, Pelabuhan Yos Sudarso, Kamis, (28/7/2022) pukul 20.30 WIT.

Rombongan menuju Jakarta dengan menumpangi Kapal Pelni KM Nggapulu dari Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku.

Turut hadir menyaksikan pelepasan Kontingen, Kepala Seksi Penjagaan, Patroli dan Penyidikan KSOP Kls 1 Ambon Capt. M. Alamin Husin, SE, MH, beserta Kepala Cabang PT Pelni Cabang Ambon Ilhamda, ST. MM. M. MAR E dan Mantan Sekretaris Kota Ambon A.G Latuheru, SH.M.Si, MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sandy Wattimena.(ahmad)