Bentuk Mental Sejak Dini, Satgas Yonif 126/KC Ajarkan Seni Bela Diri

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 10/Agu/2022 12:38 WIB
foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif 126/KC foto:istimewa/Satgas Pamtas Yonif 126/KC

KEEROM (BeritaTrans.com) - Guna membentuk mental kepribadian generasi muda, Satgas Yonif 126/KC Pos KM 140 latihkan ilmu bela diri Karate kepada anak-anak Kampung Monggoefi, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Baca Juga:
Ekonomi Kreatif dari Satgas Yonif 143/TWEJ untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Rabu (10/08/2022).

“Seni bela diri Karate ini nantinya akan menjadi bekal untuk mereka agar dapat melindungi diri dari bahaya dan tindak kriminal. Dengan berlatih bela diri sejak dini akan membentuk mental dan kepribadian Pemuda Pemudi Indonesia supaya berjiwa kesatria dan peduli dengan sesama,” ujar Dansatgas.

Baca Juga:
Panglima TNI Sholat Idul Fitri Bersama Wapres di Masjid Istiqlal

Adapun ilmu beladiri yang diajarkan oleh Serda Eggy Pahlevi selaku anggota Pos KM 140 yaitu memberikan perkenalan latihan dasar beladiri Karate.

Salah satu peserta latihan Carry (9) mengungkapkan, ia sangat senang dan berjanji sungguh-sungguh dalam latihan bela diri Karate yang diajarkan oleh Satgas 126/KC. “Saya sangat senang dan akan berlatih sungguh-sungguh untuk menjaga diri dari bahaya dan gangguan dari orang lain,” ucapnya.(ahmad)

Baca Juga:
Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dandim 1710/Mimika Gelar Bakti Sosial