Hasil RUPST 2022 Garuda, Ada Pergantian Direktur Human Kapital

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 13/Agu/2022 07:06 WIB
RUSPT Garuda Indonesia RUSPT Garuda Indonesia

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (Garuda) Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 Jumat (12/8/2022).

Baca Juga:
"Ramadhan Bleisure Fair" 2024, Ajang Garuda Tebar Diskon Tiket hingga 80%

Kegiatan itu dihadiri atau diwakili oleh 23.147.331.000 lembar saham atau 89,42 persen dari keseluruhan pemegang saham.  

Dalam agenda RUPST 2021 ini menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, telah menyetujui adanya perubahan susunan pengurus Perseroan, dengan menunjuk Salman El Farisy sebagai Direktur Human Capital yang baru dan memberhentikan secara dengan hormat Aryaperwira Adileksana selaku Direktur Human Capital periode (2020-2022). 

Baca Juga:
Garuda dan Citilink Gelar Program Lebaran ke Jakarta, Hadirkan 42 Ribu Kursi

Dengan demikian susunan Direksi Garuda Indonesia saat ini adalah sebagai berikut:

Direktur Utama: Irfan Setiaputra
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Prasetio
Direktur Niaga dan Layanan: Ade R. Susardi
Direktur Operasi: Tumpal Manumpak Hutapea
Direktur Teknik: Rahmat Hanafi
Direktur Human Capital: H. Salman El Farisy

Baca Juga:
Hore, Garuda dan Citilink Siapkan 1,4 Juta Kursi di Periode Libur Lebaran

Lebih lanjut, agenda RUPST juga menyetujui antara lain persetujuan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021 hingga persetujuan sehubungan dengan penunjukan Kantor Akuntan Publik dan/atau Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2022.

Selain itu Laporan Keuangan dan Pelaksanaan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Perseroan Tahun Buku 2022. 

RUPST kali ini juga menyetujui Pengukuhan Pemberlakukan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia terkait tata kelola Perseroan.

“Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Aryaperwira Adileksana atas kontribusi terbaiknya dalam milestone krusial Perseroan di tengah upaya pemulihan kinerja yang terus diakselerasikan dalam menjalankan misi transformasi dan restrukturisasi guna menjadikan Garuda entitas bisnis yang semakin agile, adaptif, dan berdaya saing kedepannya," urainya.

Selama lebih dari 2,5 tahun terakhir menjadi bagian dari upaya menavigasi kiprah Perseroan di tengah fase turbulensi merupakan sebuah proses yang tidak mudah untuk dilalui. 

Tidaklah mungkin tanpa adanya soliditas, dedikasi, serta kerja keras tanpa batas, kita bersama-sama dapat melewati fase penuh tantangan ini untuk menghadirkan fondasi penting bagi misi transformasi dan restrukturisasi kinerja yang saat ini terus dioptimalkan Perseroan.

"Oleh karenanya, kami tentunya berupaya memastikan pencapaian  yang telah diraih Perseroan hingga sampai dititik ini akan terus kami lanjutkan dan maksimalkan dalam menjalankan mandat menjadikan Garuda, perusahaan yang semakin kuat dan berdaya saing kedepannya untuk menghadirkan layanan terbaik bagi bangsa," ungkap dia.

Dengan susunan manajemen Garuda saat ini, pihaknya akan berupaya sebaik mungkin untuk membawa Garuda sebagai entitas bisnis yang sehat melalui implementasi berbagai aksi strategis yang telah didiskusikan secara intensif sebelumnya bersama seluruh stakeholder. (omy)