Pastikan Jaminan Perlindungan Penumpang, Jasa Raharja Bekasi Sosialisasi ke Pengemudi Angkutan Umum

  • Oleh : Bondan

Senin, 15/Agu/2022 18:43 WIB
PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi melakukan jemput bola dan sosialisasi kepada para pengemudi angkutan umum di Kota Bekasi, Senin (15/8/2022). Foto: BeritaTrans.com. PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi melakukan jemput bola dan sosialisasi kepada para pengemudi angkutan umum di Kota Bekasi, Senin (15/8/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi melakukan jemput bola dan sosialisasi kepada para pengemudi angkutan umum di Kota Bekasi, Senin (15/8/2022).

Kegiatan tersebut dilksanakan oleh Penanggung Jawab Samsat Kota Bekasi, Rachmat Maulana, dalam rangka pengecekan terhadap kewajiban membayar pajak kendaraan angkutan bermotor umum. Pengecekan ini untuk memastikan keterjaminan keselamatan dan perlindungan terhadap penumpang angkutan umum yang sah apabila mengalami kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Penanggung jawab Samsat Kota Bekasi, Rachmat Maulana menyampaikan, kegiatan ini untuk memastikan setiap angkutan umum sudah terlindung asuransi.

"Jasa Raharja Bekasi hari ini melakukan kegiatan uji petik untuk memastikan kondisi dilapangan, bahwa setiap angkutan umum sudah terlindung asuransi atau belum. Proses perpanjangan asuransinya bisa dilakukan di Samsat saat pengusaha atau pemilik kendaraan melakukan perpanjangan pajak," ucapnya kepada BeritaTrans.com, Senin (15/8/2022).

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Lebih lanjut dia menjelaskan, masih banyak pengusaha atau pemilik kendaraan angkutan umum yang belum melunasi pajaknya.

"Ternyata kondisi dilapangan masih banyak pengusaha atau pemilik kendaraan yang masih belum melunasi pajaknya," tambahnya.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan

Dia juga mengimbau agar pemilik kendaraan angkutan umum lebih memiliki tanggung jawab dalam keamanan dan keselamatan penumpang.

"Kami imbau, mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa memberi contoh atau gambaran bahwa saat pengusaha angkutan berani mengangkut penumpang dan melakukakan pengutipan iuran dari setiap penumpangnya. Maka ada tanggung jawab disitu. Bukan hanya mengantarkan penumpang dari titik A ke titik B, tapi juga menjaga penumpang untuk selamat dari titik A sampai dengan titik B. Dan itu salah satu tugas Jasa Raharja dalam memastikan hal tersebut," pungkasnya.

PT Jasa Raharja senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi Masyarakat. (Bondan)