Jasa Raharja Serahkan Santunan ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Truk Seruduk 6 Kendaraan di Cianjur

  • Oleh : Bondan

Senin, 15/Agu/2022 20:19 WIB
Kepala Jasa Raharja Jawa Barat, Dodi Apriansyah menyerahkan santunan korban kecelakaan ke pihak ahli waris. Foto: istimewa. Kepala Jasa Raharja Jawa Barat, Dodi Apriansyah menyerahkan santunan korban kecelakaan ke pihak ahli waris. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Kecelakaan maut kembali terjadi di Wilayah Sukabumi pada Minggu (14/8/2022) tepatnya di Jalan Raya Sukabumi, Kampung Cipadang Desa Bangbayang Kecamatan Gekbrong Kabupaten. Cianjur, Jawa Barat. 

Dalam Kecelakaan tragis tersebut mengakibatkan enam orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Enam Korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Sayang Cianjur, Lima korban yang mengalami Luka Berat dan Luka Ringan dibawa ke RSUD Sayang Cianjur.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga korban, dan telah menyerahkan santunan kepada seluruh korban meninggal dunia kurang dari 24 jam. Pada saat penyerahan santunan tersebut, Kepala Cabang jasa raharja didampingi Dirlantas Polda Jawa Barat dan Kepala BPTD Wilayah IX Jawa Barat serta Kepala Desa setempat yang langsung mendatangi rumah ahli waris di wilayah Cianjur. Jasa Raharja juga telah berkoordinasi dengan RSUD Sayang Cianjur terkait dengan penjaminan biaya rawatan korban yang mengalami luka-luka.

Berdasarkan hasil survey petugas Jasa Raharja, korban terjamin sesuai UU. 34 Tahun 1964, sehingga kepada ahli warisnya dapat diberikan santunan meninggal dunia sesuai Peraturan Menteri Keuangan No. 16/PMK.010/2017 sebesar Rp. 50.000.000,-( lima puluh juta rupiah).

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

"Hal ini sebagai wujud Negara Hadir bagi korban kecelakaan lalulintas jalan maupun kecelakaan angkutan umum melalui Jasa Raharja. Jasa Raharja terus berupaya Proaktif dalam penyelesaian santunan kepada setiap korban yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dengan cepat dan tepat," ungkap Dodi.

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan