IPC TPK Layani Rute Intra Asia MSC Pertiwi

  • Oleh : Naomy

Selasa, 16/Agu/2022 19:32 WIB
Layanan IPC TPK Layanan IPC TPK

JAKARTA (BeritaTrans.com) - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK operator terminal petikemas anak usaha Subholding Pelindo Terminal Petikemas kembali dipercaya melayani rute baru MSC Pertiwi. 

Memulai maiden voyage MV MSC IDA II di IPC TPK Terminal Panjang Ahad (13/8/2022) dan tiba di IPC TPK Terminal 3 Tanjung Priok Senin (15/8/2022), layanan ini menjadi salah satu dedicated jalur pelayaran Intra Asia meliputi Singapura – Tanjung Pelepas – Panjang – Jakarta – Singapura – Tanjung Pelepas – Busan – Qingdao – Incheon – Tianjinxingang – Vung Tau – Laem Chabang. 

Baca Juga:
Program TJSL, IPC TPK Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

“Kami memberikan kepastian pelayanan kepada seluruh pengguna jasa sebagai upaya mendukung langkah ekspansi MSC melalui pembukaan berbagai rute baru dan mendukung program pemerintah terkait peningkatan ekspor-impor," jelas Direktur Utama IPC TPK David Sirait.

Sebelumnya dalam enam bulan terakhir IPC TPK telah melayani enam layanan rute baru.

Baca Juga:
Konsistensi IPC TPK Pastikan Keamanan dan Keselamatan Kerja

MV MSC IDA II milik PT Mediterranean Shipping Company menjadi kapal yang mengarungi rute tersebut. 

Dengan LOA 195 meter dan BEAM 30 meter, kapal tersebut melakukan bongkar-muat sebanyak 992 TEUs petikemas di IPC TPK Area Panjang dan 2.100 TEUs petikemas di IPC TPK Area Tanjung Priok.

Baca Juga:
IPC TPK Tetapkan Strategi Bisnis Tahun 2024

Ini merupakan layanan rute baru IPC TPK yang ke-7 sepanjang tahun 2022. 

“Melihat peluang dan kesempatan untuk pasar Intra Asia dari Indonesia dan sebaliknya, kami percaya bahwa MSC akan memberikan kontribusi yang positif terhadap pasar di Indonesia dan juga menjawab keinginan permerintah dengan layanan langsung dari Pelabuhan Indonesia ke luar negeri.” ujar Dhany Novianto, Managing Director MSC Mediterranean Shipping Company. 

Penyambutan layanan rute baru di Pelabuhan Panjang tersebut dilakukan manajemen IPC TPK Area Panjang dan perwakilan dari MSC Mediterranean Shipping Company. 

Setibanya di Terminal 3 Pelabuhan Tanjung Priok, seluruh jajaran Direksi IPC TPK menyambut langsung layanan rute baru tersebut. 

“Dengan dibukanya layanan tersebut, kami harap dapat memberikan manfaat bagi para eksportir dan importir dengan meningkatkan percepatan pengiriman langsung ke negara tujuan. Layanan ini juga diharapkan menjadi solusi untuk pengiriman barang dari Indonesia langsung ke negara tujuan tanpa melakukan transhipment,” pungkas David. (omy)