Begini Wujud Mikrotrans Jak Lingko EV di GIIAS 2022

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 16/Agu/2022 22:43 WIB
Mikrotrans Jak Lingko DFSK Gelora E di GIIAS 2022. Foto: BeritaTrans.com. Mikrotrans Jak Lingko DFSK Gelora E di GIIAS 2022. Foto: BeritaTrans.com.

TANGERANG (BeritaTrans.com) -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mempercayai DFSK Gelora E untuk menjadi pilihan armada transportasi umum listrik.

Hal tersebut terlihat saat gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, DFSK memamerkan salah satu kendaraan listrik milikinya yang berkolaborasi dengan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Baca Juga:
Mobil Listrik Terobos Genangan Banjir, Aman Nggak Ya?

PT Transjakarta nantinya akan mengujicoba unit armada transportasi listrik DFSK Gelora E sebagai armada Mikrotrans Jak Lingko bertenaga listrik.

Mikrotrans Jak Lingko DFSK Gelora E. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Mengintip Spesifikasi Mobil Listrik Kuning-Merah G24 di Pertemuan Airlangga-Puan

Pengamatan BeritaTrans.com pada Selasa (16/8/2022), desain  bodi Mikotrans Jak Lingko tersebut hampir sama dengan bentuk angkutan umum pada umumnya. Yang membedaka hanya pada bagian bahan bakar yang digunakan, kendaraan Mikrotrans Jak Lingko hanya mempergunakan baterai sebagai sumber penggeraknya.

Kabin penumpang Minrotrans Jak Lingko DFSK Gelora E. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Jalan Pagi di Monas, Airlangga Beri Mobil Listrik Kuning-Merah G24 ke Puan

Sedangkan dari sisi interior pada Mikrotrans Jak Lingko ini desainnya pun serupa pada angkutan penumpang pada umumnnya. Yakni posisi tempat duduk bagi penumpang saling berhadapan dengan kursi memanjang. Tersedia juga setabelt untuk digunakan penumpang selama perjalanan. Mikrotrans Jak Lingko DFSK Gelora E juga dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) serta layar CCTV agar pengemudi dapat mengetahui dan mengawasi keadaan dalam kabin penumpang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Gelora E standar yang memiliki motor listrik bertenaga 60 KW dan torsi 80 NM bisa ditempuh sampai 300 KM/jam dalam satu kali pengecasan. (Bondan/Fahmi)