Cerita Farel Prayoga dari Mengamen hingga Bikin Istana Negara Bergoyang

  • Oleh : Dirham

Kamis, 18/Agu/2022 13:05 WIB
Farel Prayoga saat masih jadi pengamen jalanan di Banyuwangi. Farel Prayoga saat masih jadi pengamen jalanan di Banyuwangi.

BANYUWANGI (BeritaTrans.com) - Penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga tengah menjadi trending topic setelah menyanyi di Istana Merdeka saat peringatan HUT ke-77 RI pagi ini Rabu (17/8/2022). 

Farel sukses bikin tamu undangan upacara di Istana Merdeka bergoyang riang. Siapa sangka jika Farel dulunya adalah pengamen jalanan.

Kisah Farel diungkapkan oleh sang mentor, Wandra Restusiyan. Menurut dia, Farel berlatih vokal di One Nada Music School sejak tahun 2018 hingga 2019.

"Dulu yang menyekolahkan itu bapaknya. Karena melihat bakat Farel yang bagus dalam olah vokal," ujar Wandra, Rabu (17/8/2022).

Namun, karena kondisi ekonomi keluarga, akhirnya Farel dan sang ayah pun memutuskan untuk mejadi pengamen jalanan. Mereka biasanya berkeliling di daerah Genteng, Banyuwangi. Farel menyanyi, sementara sang ayah memanggul sound system.

"Karena ekonomi keluarga. Akhirnya mengamen," katanya.

Berjoget

Menurut Wandra, bakat Farel terlihat saat pertama kali masuk ke One Nada Music School. Wandra pun mengasah bakat tarik suara Farel.

Hingga pada tahun 2021, Farel pun diajak manggung dan tampil di YouTube milik One Nada. Farel pun kerap tampil bersama penyanyi-penyanyi dangdut lainnya.

"Tahun 2021 akhirnya kita ajak manggung dan nyanyi di YouTube. Alhamdulillah dikenal hingga saat ini sudah bisa nyanyi. Bahkan saya kalah, dia nyanyi di depan Presiden dan membuat seluruh undangan dan menteri bergoyang," pungkas pemilik One Nada Music School itu.

Sebelumnya diberitakan bahwa penampilan Farel Prayoga saat menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke' mampu membuat tamu undangan Istana Merdeka terkesima. Bahkan, para menteri dan Iriana Jokowi ikut bergoyang.

Dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022), Farel awalnya datang ke depan panggung utama, tempat Jokowi duduk. Dia juga melambaikan tangan kepada para undangan.

Farel langsung berdendang dengan lagu 'Ojo Dibandingke'. Salah satu bagian liriknya kemudian diubah dengan menyebut nama Jokowi.

"Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi," demikian penggalan lirik yang dinyanyikan Farel.

Jokowi sontak tertawa mendengar nyanyian tersebut. Undangan pun riuh bertepuk tangan. Iriana yang berada di samping Jokowi juga bertepuk tangan.

Setelah nyanyian itu selesai, Farel mendapatkan sambutan meriah. Bahkan undangan pun meminta Farel untuk bernyanyi sekali lagi. (ds/sumber Detik.com)