Ringsek Berat, Ini Penampakan Mobil yang Ditumpangi Ayah Emil Dardak

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 20/Agu/2022 11:42 WIB
Mobil Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kecelakaan (Foto: dok. Polda Jateng) Mobil Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak mengalami kecelakaan (Foto: dok. Polda Jateng)

Jakarta (BeritaTrans.com)  - Ayahanda Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Achmad Hermanto Dardak, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Tol Batang-Pemalang, Jawa Tengah. Mobil Toyota Innova hitam yang ditumpangi Hermanto Dardak ringsek berat.

Mobil Toyota Innova itu bernomor polisi B-2739-UFZ. Bagian depan hingga tengah mobil mengalami rusak parah.

Kerusakan parah terjadi pada bagian depan kiri hingga tengah mobil. Pintu depan dan pintu penumpang sudah lepas dan peot ke bagian belakang.

Baca Juga:
Moge Ngebut Lawan Arus Tabrak Bus di Situbondo

Sementara itu, roda depan sebelah kiri mobil kempis. Pada bagian belakang mobil tidak mengalami kerusakan apa-apa. Kondisi masih terlihat utuh.

Hermanto Dardak, ayahanda Emil Dardak, diketahui meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Pemalang-Batang, Jawa Tengah. Kabar meninggalnya ayah Emil Dardak itu disampaikan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. Hermanto Dardak meninggal dunia pagi ini.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Bpk Achmad Hermanto Dardak, ayahanda Wagub Jatim/Ketua DPD PD Jatim Mas Emil Dardak, pagi ini," kata Kamhar kepada wartawan, Sabtu (20/8/2022).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan kecelakaan yang menewaskan Hermanto Dardak ini. Kecelakaan terjadi di Km 341+400 Tol Pemalang pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.25 WIB.

"Terjadi kecelakaan 33K tabrak belakang di KM 341+400 B terjadi pada pagi hari saat cuaca cerah dengan kondisi arus lalu lintas landai alinyemen menikung kanan dan mendatar. Melibatkan kendaraan Innova nopol B-2739-UFZ yang menempuh perjalanan masuk dari GT Kalikangkung dengan tujuan Jakarta," ujar Iqbal dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (20/8/2022).

Mobil Innova tersebut dikemudikan sopir bernama Angga Saputra (30). Sopir diduga mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk Hino bernopol K-1909-BH.
(,ny/Sumber:detik com)

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Priok Arah Bandara Soetta, Minibus Ringsek