Warga Padati Lokasi CFD di Bekasi, Banyak Kegiatan dan UMKM

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 21/Agu/2022 08:02 WIB
CFD di Kota Bekasi pada Ahad (21/8/2022). CFD di Kota Bekasi pada Ahad (21/8/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Ribuan masyarakat mendatangi lokasi Hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi, Ahad (21/8/2022). Peserta yang beraktivitas tampak tidak mengenakan masker di tengah pelonggarannya aturan.

Pantauan BeritaTrans.com pukul 06.25 WIB, warga sudah memadati Jalan Ahmad Yani hingga flyover Summarecon Bekasi untuk berolahraga. Terlihat sejumlah orang dengan berpakaian olahraga berjalan, juga menaiki sepeda di area CFD. Terdapat juga petugas yang berjaga. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Buka Lagi Layanan Kesehatan di Kantor Induk Samsat Kota Bekasi

Masyarakat terlihat datang dengan membawa keluarga, yang terdiri dari anak-anak. Sebagian tampak mengenakan masker namun tidak sedikit pula yang tidak mengenakan masker.

Salah satu warga yang berolahraga, Haris tampak antusias mengikuti CFD perdana di Bekasi. Warga Bekasi Timur itu mengaku tidak khawatir sepanjang mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga:
Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Ranmor, Samsat Kota Bekasi Giat Sosialisasi Pelayanan

"Kalau kita olah raga bernafas kan agak berat yah, kalau nanti pas ramai-ramai baru pakai masker. Yang jelas saya selalu bawa masker baru di tas kecil ini," kata Haris saat ditemui di lokasi.

Aktivitas tampak ramai. Sejumlah komunitas juga melakukan kegiatan secara berkelompok, seperti senam hingga sekedar kumpul.

Baca Juga:
PMI Kota Bekasi Kerahkan 7 Personel di Kebakaran Terminal BBM Pertamina Plumpang

Aktivitas olahraga tampak diatur berdasarkan lajur jalan. Pesepeda terlihat mengambil lajur sebelah kanan, sedangkan pelari di lajur kiri.

Sejumlah petugas juga melakukan penutupan jalan dan mengarahkan kendaraaan bermotor untuk tidak melalui jalan bebas kendaraan tersebut.

Kegiatan CFD di Kota Bekasi akan dimulai sejak pulul 06.00-09.00 WIB di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan hingga Bundaran Summarecon Bekasi, Bekasi Utara.

Dalam kegiatan itu, juga akan di sediakan tempat bagi pedagang arau UMKM, yang hendak berjualan di sekitar area kegiatan.(fhm)