Wakil Gubernur Maluku Utara Menghadiri HUT Ke-77 Provinsi Maluku, `Katong Bagandeng Pasti Bisa`

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 21/Agu/2022 12:42 WIB
Foto:istimewa/M.Alamin Foto:istimewa/M.Alamin

AMBON (BeritaTrans.com) - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Maluku berlangsung dengan serangkaian acara seperti Pagelaran Seni dan Budaya serta pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sajian makanan olahan dari bahan Sagu. 

Baca Juga:
Pererat Jalinan Silaturahim, HIPMMAST Gelar Musyawarah Wilayah

Serangkaian acara diawali dengan Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17-8- 2022, kemudian pada hari berikutnya adalah HUT Ke-77 Provinsi Maluku, acara tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, pada Sabtu (20/8/2022). 

Baca Juga:
Sambut HUT Ke-447 Kota Ambon, PB BKMM Sultra Provinsi Maluku Adakan Bakti Sosial

Pemecahan rekor MURI tersebut adalah sajian makanan olahan sebanyak 500 menu dari bahan Sagu dan Pagelaran Seni dan Budaya di Aula Kampus Universitas Pattimura, Ambon, sedangkan Gelar pangan lokal serta pameran produk UMKM dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon. 

Sementara itu motto pada HUT Kemerdekaan RI & HUT Provinsi Maluku adalah 'Katong Bagandeng Pasti Bisa'. 

Baca Juga:
KAMMI Gelar Musyawarah Wilayah Maluku Ke-IV

Turut hadir pada acara tersebut sebagai tamu undangan diantaranya adalah Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali, Ketua DPD KNPI Maluku Umar Souwakil dan Dewan Penasehat DPD KNPI Maluku Muhammad Alamin Husin, SE.MH.M.Mar.

M. Ali Yasin Ali sebagai Wakil Gubernur Maluku Utara juga bersilaturahim dengan Dewan Penasehat DPD KNPI Maluku M. Alamin Husin, yang merupakan putra Asli dari Maluku Utara beserta dengan mahasiswa dari Maluku Utara dan berfoto bersama saat acara HUT Ke- 77 Maluku. 

Dewan Penasihat DPD KNPI Maluku, Muhammad Alamin Husin, berpesan kepada pemuda Maluku, 'Mari Katong Bagandeng KNPI Maluku Pasti Bisa'. 

Dewan Penasihat KNPI Maluku, M. Alamin Husin, saat gelar dialog organisasi KNPI Maluku Foto:istimewa (sumber:youtube/bosmenalesilawang)

 

Untuk diketahui, sehari jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, KNPI Maluku gelar dialog organisasi pemuda di bawah binaan KNPI, Dewan Penasihat KNPI Maluku, M. Alamin Husin dan Ketua KNPI Maluku, Umar Souwakil berikan berikan sambutan dan pesan kepada anggota organisasi tersebut.(ahmad)