Polrestro Bekasi Kota Patroli Sekala Besar Dalam Antisipasi Guantibmas

  • Oleh : Bondan

Minggu, 21/Agu/2022 16:12 WIB
Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra. Foto: istimewa. Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota menggelar Apel Patroli Skala Besar dan Operasi Jaya 21 untuk antisipasi gangguan kamtibmas di Kota Bekasi dan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Kota Bekasi.

Apel  tersebut langsung dipimpin Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra,  bertempat dilapangan apel Polres Metro Bekasi Kota jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (20/8/2022).

Baca Juga:
Jumat Curhat, Dir Tahti Polda Metro Jaya Bersama Kapolrestro Bekasi Kota Sambangi Warga Jatiluhur

"Untuk antisipasi guantibmas di Kota Bekasi dan tugas kita wajib memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Kota Bekasi, oleh karena itu, malam ini kita lakukan patroli skala besar dan Operasi Jaya 21 Polres Metro Bekasi Kota," Kata Wakapolres.

Dalam kesempatan kegiatan apel, Waka polres menyampaikan intruksi Kapolri dalam menyikapi apa yang terjadi didalam Institusi organisasi Polri.

Baca Juga:
Bulan Bakti Polri Presisi HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 2.549 Paket Sembako Bagi Masyarakat

Rama katakan dengan kejadian yang terjadi di tubuh Polri yang sama diketahui oleh kita dan oleh karenanya, kita harus dapat terus dan selalu mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat seperti  sebelumnya terjadi kejadian tadi.

"Bapak Kapolri meminta kepada Anggota Polri yang terutama adalah hindari pelanggaran dan kita semua harus dapat tetap menjaga marwah Institusi Polri," tegas Wakapolres.

Baca Juga:
Satresnarkoba Polrestro Bekasi Kota Giat Sosialisasi P4GN di CFD

Selanjutnya dalam pelaksanaan Patroli Skala Besar dan Operasi Jaya 21 menindaklanjuti permintaan Kapolri tadi Apabila menemukan kelompok - kelompok yang diduga akan membuat anarkis maka kiranya perlu dilakukan tindakan persuasif dan mengedepankan sikap humanis namun tidak mengurangi ketegasan.

"Tetap mengedepankan sikap Humanis namun tidak mengurangi ketegasan dan tetap waspada dan selalu mengutamakan keselamatan dalam bertugas," tutupnya.

Apel patroli Skala Besar dan Operasi Cipta kondisi Jaya 21 Polres Metro Bekasi Kota melibatkan 42 personil yang akan melaksanakan patroli dan Operasi di beberapa titik diwilayah Kota Bekasi. (Bondan)