KSOP Ambon Turut Hadir di HUT Ke-77 Pemerintah Provinsi Maluku

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 21/Agu/2022 18:57 WIB
Foto:istimewa/M.Alamin Foto:istimewa/M.Alamin

AMBON (BeritaTrans.com) - Pemerintah Provinsi Maluku Peringati Hari Ulang Tahun Ke 77 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Ambon disertai dengan berbagai macam kegiatan dan pameran UMKM, Sabtu (20/8/2022). 

Baca Juga:
Jelang Layanan Angleb, Kemenhub Gelar Uji Petik Kapal di Pelabuhan Ambon

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Provinsi Maluku berlangsung dengan serangkaian acara seperti Pagelaran Seni dan Budaya serta pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sajian makanan olahan dari bahan Sagu. 

Baca Juga:
Jelang Angkutan Nataru, KSOP Ambon Gelar Uji Petik Kelaiklautan Kapal di Pelabuhan Yos Sudarso

Pada acara hari peringatan tersebut, hadir Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon, Drs Herwanto MM, yang mewakili Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi. 

Tiga pejabat struktural yang mendampingi Kepala KSOP Kelas I Ambon adalah Kabid KBPP, Capt. Rahman, Kabid Lala Chaerul, Kasie P3, Capt. M. Alamin Husin.

Baca Juga:
KSOP Ambon Ikuti Rakernis KPLP

Sementara itu juga Kabid KBPP Capt. Rahman dan Kasie P3 Capt. M. Alamin Husin mewakili Kepala KSOP Kelas I Ambon dalam rangka undangan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan Sidang Paripurna DPRD Tk. I Maluku. 

Hadir pula dalam kegiatan ini Gubernur Maluku Murad Ismail, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Wakil Gubernur Maluku Utara, Anggota DPD, DPR RI Dapil Maluku, Bupati/Wali Kota se-Maluku, Pengurus TP-PKK Kabupaten/Kotq di Maluku.

Pemecahan rekor MURI adalah sajian makanan olahan sebanyak 500 menu dari bahan Sagu dan Pagelaran Seni dan Budaya di Aula Kampus Universitas Pattimura, Ambon, sedangkan Gelar pangan lokal serta pameran produk UMKM di Lapangan Merdeka, Kota Ambon.(ahmad)