Spektakuler, Gelaran Pertama Travelin Fest di Bandara Soekarno-Hatta Sukses

  • Oleh : Naomy

Senin, 22/Agu/2022 09:23 WIB
Travelin Fest di Bandara Soetta Travelin Fest di Bandara Soetta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Spektakuler, gelaran Travelin Fest PT Angkasa Pura II menggelar di Bandara Soekarno-Hatta pada 13 - 17 Agustus 2022 sebagai upaya mendorong geliat penerbangan dan sektor pariwisata nasional, sukses. 

Selama lima hari penyelenggaraan, gelaran Travelin Fest yang terdiri dari ajang Travel Hub Fair, Local Creative Festival dan Airport Town Festival ini berlangsung lancar dan heboh.

Baca Juga:
IDSF Beri 3 Rekomendasi Akselerasi Pengembangan Ekonomi Digital

Jumlah peserta Travel Hub Fair sebanyak 24 perusahaan terdiri dari tujuh maskapai nasional, lim maskapai asing, tujuh travel agent, dua hotelier, dua perusahaan pendukung perjalanan dan satu perusahaan layanan transportasi. 

Sementara itu Airport Town Festival dan Local Creative Festival didukung juga enam instansi pemerintah kota/kabupaten dari Jakarta, Depok dan Tangerang yang bersama UMKM setempat memperkenalkan lebih dari 3.800 produk UMKM. 

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, ini kali pertama sepanjang sejarah AP II menggelar Travelin Fest yang merupakan ajang travel fair. 

“Ini kali pertama bagi AP II dalam menggelar travel fair, dan menjadi pengalaman yang baik bagi kami untuk dapat membuat Travelin Fest semakin baik. Kami mendapat beragam masukan dari peserta, dan secara umum para peserta cukup puas terhadap penyelenggaraan Travelin Fest 2022," ungkapnya, Senin (22/8/2022).

Baca Juga:
Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine UMKM Binaan di Bandara Soetta

Para peserta juga mengungkapkan bahwa mereka ingin kembali berpartisipasi jika Travelin Fest kembali digelar. 

"Untuk itu, melihat respons yang ada dan juga memerhatikan berbagai masukan, maka AP II menetapkan Travelin Fest akan digelar setiap tahun sebagai upaya terus menggeliatkan penerbangan dan pariwisata nasional, dan tentunya dengan juga dilakukan berbagai perbaikan-perbaikan dalam pelaksanaannya,” ujar Awaluddin. 

Dia menuturkan, Travelin Fest ini juga merupakan bagian dari upaya perseroan dalam mendorong pertumbuhan ekosistem pariwisata. 

“Travelin Fest sebagai salah satu sarana atau fasilitas mendorong tumbuhnya ekosistem pariwisata secara bersama-sama termasuk maskapai, travel agent dan UMKM. Kami berharap inisiatif ini ke depannya juga bisa digelar di setiap kota dan di setiap bandara," katanya. (omy)