Jasa Raharja Jawa Barat Ikut Sukseskan Musyawarah Kerja Daerah II Organda Jabar Tahun 2022

  • Oleh : Bondan

Rabu, 24/Agu/2022 19:05 WIB
Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat berkomitmen menggunakan teknologi informasi sebagai bagian dari pelayanan. Foto: istimewa. Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat berkomitmen menggunakan teknologi informasi sebagai bagian dari pelayanan. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Barat berkomitmen menggunakan teknologi informasi sebagai bagian dari pelayanan. 

Bertempat di Hotel Asrilia Hotel Kota Bandung, Bergerak dan Bangkit Harmonikan Organda adalah Tema dalam Kegiatan Mukerda Organda hari ini.

Baca Juga:
DAMRI Kerahkan 250 Bus Khusus Angkutan Lebaran 2024

Sejalan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas angkutan jalan raya yang legal dan bermartabat dengan penggunaan teknologi informasi, PT Jasa Raharja Jawa Barat senantiasa mendukung dan bersinergi dengan Organda Jawa Barat. 

Kegiatan Mukerda II Organda Jawa Barat ini dihadiri oleh Putu Agus Erick Sastrawan (Kepala Bagian Asuransi) didampingi Heri Rahmat Kepala Sub Bagian Iuran Wajib PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Agus Didik (Kepala Bidang Angkutan Umum Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat) dan Warih Wibowo dari pihak PT. Pertamina.

Baca Juga:
Jelang Mudik Lebaran, Masyarakat Diimbau Naik Angkutan Umum

Organda Jawa Barat telah beberapa kali menguji coba serta terus mencoba membangun sistem informasi yang bisa terkoneksi secara internal dan eksternal sehingga bisa diintegrasikan dengan.sistem informasi secara data realtime dan terkoneksi di seluruh wilayah Jawa Barat guna memudahkan Kementerian Perhubungan mengendalikan dan mengawasi terminal.

Selain membahas pelayanan menggunakan sistem informasi, Mukerda II Organda Jawa Barat ini membahas masalah-masalah teknis dan kendala para pengusaha angkutan. Di antaranya ketentuan bea balik nama, badan hukum usaha angkutan, serta penertiban angkutan liar.

Baca Juga:
Resmi Naik! Berikut Daftar Terbaru Harga BBM Pertamina Per Wilayah di Indonesia