Ini 7 Airport Paling Indah di Dunia, Ternyata Changi Airport Singapura Bukan Juaranya

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 25/Agu/2022 07:54 WIB
Foto Ilustrasi Foto Ilustrasi

Jakarta (BeritaTrans.com) - Setiap negara tentunya memiliki bandara dengan keistimewaan dan keunikannya yang berbeda-beda. Namun, ada beberapa negara yang tercatat memiliki bandara paling indah di dunia berdasarkan survei dari para pengunjung

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh World Airport Awards 2022 tercatat ada beberapa bandara yang termasuk ke dalam kategori bandara paling indah di dunia. Survei yang dilakukan mulai dari 2021 sampai 2022 dipilih oleh para pelanggan bandara dari seluruh dunia.

Baca Juga:
Operasional Bandara Sam Ratulangi Masih Ditutup

Kebanyakan orang mengira bahwa bandara yang paling indah nomor satu adalah Changi Airport, Singapore. Namun, berdasarkan survei ini, Changi Airport bukanlah bandara paling indah nomor satu di dunia

Lalu, bandara apa yang menjadi peringkat nomor satu di dunia? 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Berikut adalah 7 peringkat teratas bandara paling indah di dunia berdasarkan survei dari World Airport Awards 2022, simak berikut ini,

1. Bandara Internasional Hamad

Bandara internasional Hamad adalah bandara yang terletak di Doha, ibu kota Qatar. Bandara ini digambarkan sebagai kompleks terminal yang paling signifikan secara arsitektur dan paling mewah di dunia.

Baca Juga:
Dampak Erupsi Gunung Ruang, Operasional Bandara Samratulangi Ditutup Sementara

​​​​Memiliki atap yang bergelombang, bandara yang satu ini dipenuhi cahaya yang menampilkan permukaan logam dan kaca yang ramping, lantai teraso, dan beragam seni modern lainnya yang tak terduga.

Bandara ini membutuhkan satu dekade dan dana pembangunan sebesar Rp236 triliun. Selain itu, beberapa interiornya terlihat seperti museum seni modern. Hal inilah yang menjadikan bandara internasional Hamad menjadi bandara paling indah nomor satu di dunia.

2. Bandara Internasional Haneda Tokyo

Selain menjadi bandara paling indah di dunia, Bandara Internasional Haneda Tokyo adalah salah satu bandara tersibuk di dunia. Bandara yang memiliki tiga terminal ini dikenal juga dengan berbagai pilihan makanan berkualitas tinggi.

3. Bandara Internasional Singapura

Ilustrasi BandaraFoto: (iStock)

Siapa sangka? Ternyata Bandara Internasional Singapura atau yang sering dikenal Changi Airport ini menjadi bandara dengan kategori paling indah nomor tiga. Tidak mengherankan lagi bila bandara yang satu ini termasuk bandara paling indah.

Changi Airport adalah salah satu bandara di dunia yang memiliki bioskop, kolam renang, taman, hingga air terjun di dalamnya. Selain itu, kebersihan bandara dan berbagai pilihan hiburan yang ditawarkannya menjadi alasan mengapa bandara ini termasuk ke dalam bandara terbaik di dunia.

4. Bandara Narita Tokyo

Bandara internasional yang melayani wilayah Tokyo Raya Jepang ini memiliki hotel kapsul untuk para wisatawan yang ingin istirahat atau mandi. Bandara ini juga menyajikan masakan populer di Asia, kafe, bar, dan restoran cepat saji lainnya.

​​​

5. Bandara Internasional Incheon

Sering menonton drama Korea? Pastinya sudah tidak asing lagi dengan bandar udara yang satu ini. Bandara Internasional Incheon adalah bandara keempat yang termasuk paling indah di dunia.

Ini adalah bandara terbesar di Korea Selatan dan salah satu bandara tersibuk di dunia. Bandara ini memiliki beberapa hal yang menakjubkan untuk dijelejahi, mulai dari Museum Bandara Incheon, Dek Observatorium Gunung Oseong, The Gateway, Dancing Crane, Melody of Light, area skating dalam ruangan, dan jalan budaya.

Semua fasilitas yang ditawarkannya ini menjadikan Bandara Incheon menjadi bandara terbaik dan paling indah yang ada di dunia.

6. Bandara Internasional Munich

Selain menjadi bandara paling indah, Bandara Internasional Munich termasuk bandara tersibuk di Jerman.  Bandara yang memiliki lebih dari 150 toko ritel dan 50 restoran ini sudah dianggap mirip seperti pusat kota karena banyak menawarkan hal untuk dikunjungi.

Uniknya bandara yang satu ini memiliki ruang khusus untuk mengadakan berbagai acara, seperti selancar dan bersepeda, Keren sekali.

7. Bandara Internasional Istanbul

Bandara Istanbul adalah salah satu bandara terbaik di dunia untuk singgah lama dan menunggu transit. Arsitektur modern bandara ini telah menarik perhatian banyak orang. Bandara ini juga memiliki total 201 toko dan 79 area restoran yang mengesankan.

Nah, itulah beberapa bandara yang tercatat sebagai bandara paling indah yang ada di dunia,. Ingin coba pergi ke sana?(ny/Sumber:CNBCIndonesia/haibunda.com)