Perkuat Pertahanan Udara, TNI AU Akan Bangun Radar Canggih di Jayapura

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 25/Agu/2022 12:01 WIB
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat berkunjung ke Jayapura (VIVA Militer) Sumber : Dispenau  KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat berkunjung ke Jayapura (VIVA Militer) Sumber : Dispenau

 BeritaTrans.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara dalam waktu dekat ini akan membangun Site Radar di Jayapura, Papua. 

Hal itu terungkap ketika Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau secara langsung lokasi pembangunan Site Radar di Jayapura pada hari Selasa, 23 Agustus 2022 kemarin.

Baca Juga:
Cegah Kriminalitas, TNI-POLRI Gelar Sweeping Miras di Mimika

 Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, pembangunan Site Radar di Jayapura itu merupakan bagian dari rencana strategis TNI Angkatan Udara untuk memperkuat pertahanan udara nasional.

"Satuan Radar di Jayapura ini merupakan bagian dari rencana strategis TNI AU untuk memperkuat pertahanan udara nasional," kata Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan resmi, Rabu, 24 Agustus 2022. 

Baca Juga:
Pangkostrad: Lindungi Papua dalam Bingkai NKRI, Bantu Kesulitan Rakyat

Lebih jauh Marsma TNI Indan menjelaskan, kedatangan orang nomor satu di matra Angkatan Udara ke Jayapura itu bukan hanya meninjau lokasi pembangunan Site Radar TNI Angkatan Udara saja. 

Kasau saat meninjau lokasi pembangunan Site Radar di Jayapura (VIVA Militer)  Photo : Dispenau

Baca Juga:
Peristiwa Menegangkan di Tol Jakarta, Prajurit Kopasgat TNI Bawa Motor Kejar Mobil Rampok ATM

 

Selain itu, kata Kadispenau, Marsekal TNI Fadjar juga sempat bertemu secara langsung dengan prajurit TNI Angkatan Udara yang bertugas di Pangkalan Udara (Lanud) Silas Papare, Jayapura. 

Menurut Indan, dalam kesempatan itu Kasau secara langsung memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Lanud Silas Papare. Marsekal TNI Fadjar pun berpesan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara yang saat ini bertugas di Jayapura, Papua agar senantiasa menjaga nama baik TNI, khususnya TNI Angkatan Udara.

Dia meminta kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu menjaga harmonisasi dengan seluruh jajaran terkait, seperti Polri, Tokoh Adat, Tokoh Agama, serta masyarakat Papua secara keseluruhan dalam menjalankan tugas di wilayah Jayapura, Papua.

"Personel Lanud Silas Papare (Spr) agar tetap mengutamakan safety dalam setiap pelaksanaan tugas, baik tugas-tugas dalam mendukung penerbangan ataupun tugas kedinasan lainnya. Selain itu juga ditekankan pentingnya menjaga soliditas antar sesama prajurit TNI dan Polri serta warga masyarakat di provinsi Papua," kata Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di hadapan ratusan anak buahnya di Jayapura, Papua.
(ny/Sumber:VIVA.co.id/Militer)

)