Proyek Tol `Raksasa` Gudang Garam Mulai Dilelang Rp 10 T

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 30/Agu/2022 07:08 WIB
Foto. Ilustrasi Foto. Ilustrasi

Jakarta (BeritaTrans.com) - Badan Pengatur Jalan tol (BPJT) Kementerian PUPR akan melaksanakan prakualifikasi tender pengusahaan jalan tol Kediri - Tulungagung. Tol ini merupakan prakarsa perusahaan raksasa rokok RI Gudang Garam. Perusahan ini juga sedang membangun bandara baru di Kediri.

Mengutip laman BPJT, Pengusahaan jalan tol Kediri - Tulungagung sepanjang 44,52 km senilai Rp 10,5 triliun. Dimana ruang lingkup proyek mulai dari melakukan pendanaan termasuk pengadaan tanah, perencanaan teknis, pelaksanaan konstruksi, pengoperasian dan pemeliharaan untuk keseluruhan jalan tol.

Baca Juga:
Izin Lahan Tambahan untuk Jalan Tol Sibanceh Diperkirakan Selesai April 2024

"Bentuk kerja sama : Bangun, Guna, Serah, tanpa dukungan pemerintah," dikutip dari Pengumuman Prakualifikasi, pada Senin (29/8/2022).

Proses prakualifikasi akan dilakukan secara elektronik, dimana peminat pendaftaran mulai dari 29 Agustus - 13 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga:
Jepang Batalkan Proyek Tol Payakumbuh Pangkalan yang Lewati 5 Nagari, Warga Sambut Suka Cita, Kok Bisa?

Mengutip laman Simpul KPBU, Jalan tol ini merupakan proyek KPBU yang diusulkan PT Gudang Garam. Dimana merupakan kelanjutan dari jalan tol Kertosono - Kediri.

Proyek ini juga bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) sesuai dengan Perpres 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Gresik - Bangkalan - Mojokerto - Surabaya - Sidoarjo - Lamongan - Kawasan Bromo - Tengger - Semeru, serta kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.    (ny)Sumber:CNBCIndonesia)

Baca Juga:
Proyek Pembangunan Jalan Tol Lembar - Kayangan Diusulkan Lewat Pola KPBU, Begini Rencananya!