Kronologi KRL Nubruk Angkot di Kota Bogor, Polisi: Mobil Diduga Rem Blong

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 30/Agu/2022 17:10 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebuah angkutan kota atau angkot tertabrak KRL jurusan Bogor-Jakarta pada Selasa (30/8/2022) pagi di Kota Bogor, Jawa Barat.

Peristiwa tabrakan angkot vs KRL tersebut terjadi di pintu KRL perlintasan Kebon Pedes.

Baca Juga:
Kereta Api Tertabrak Angkot di Wonoasri Madiun

Kronologi angkot itu ringsek terseret KRL yang sedang melaju dari arah Jakarta menuju Stasiun Bogor dengan kendaraan angkutan kota (Angkot) No. Pol F 1968 GD.

Kejadian tabrakan angkot vs KRL di Bogor ini terjadi secara tiba-tiba dan diluar kendali. Awalnya angkot melaju dengan normal dan baik-baik saja.

Baca Juga:
KRL Tertabrak Toyota Agya di Petak Stasiun Daru-Tigaraksa, 2 Tewas

Namun saat mendekati perlintasan KRL mendadak remnya blong dan langsung nyelonong. Tragisnya angkot itu berhenti tepat di rel KRL.

Di saat yang bersamaan KRK melintas. Dan brak, terjadilah tabrakan tragis itu.

Baca Juga:
KRL Tertabrak Sedan di Petak Stasiun Daru-Tigaraksa, Perjalanan Terganggu

Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, bahwa membenarkan adanya kejadian tabrakan antara angkot dengan kereta api. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05:00 WIB.

“Info awal, saat itu angkutan kota mengalami gangguan rem dan terus menurun dan angkutan kota tersebut berhenti tepat di atas perlintasan kereta api, sopir angkot segera meninggalkan kendaraan sesaat ketika kereta commuter line akan melintas,” katanya dikutip Selasa.

Saat ini, kata Galih, pihaknya sedang melakukan evakuasi kendaraan angkutan kota tersebut dan meminta keterangan sopir dan saksi di tempat kejadian.

“Arus lalulintas kendaraan dan jalur rel kereta api sudah berjalan normal kembali,” ucapnya.(fhm)