Police Go to School, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Beri Edukasi di SD Islam Al Fajar Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 03/Sep/2022 17:49 WIB
Satlantas Polres Metro Bekasi menggelar program Police Goes to School di SD Islam Al Fajar Kota Bekasi dalam rangka memberikan edukasi dini dan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas, anti tawuran, anti narkoba, anti kekerasan dan cara aman ke sekolah. Foto: istimewa. Satlantas Polres Metro Bekasi menggelar program Police Goes to School di SD Islam Al Fajar Kota Bekasi dalam rangka memberikan edukasi dini dan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas, anti tawuran, anti narkoba, anti kekerasan dan cara aman ke sekolah. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) --  Satlantas Polres Metro Bekasi menggelar program Police Goes to School di SD Islam Al Fajar Kota Bekasi dalam rangka memberikan edukasi dini dan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas, anti tawuran, anti narkoba, anti kekerasan dan cara aman ke sekolah, Jumat (2/9/2022).

Dalam kegiatan yang berlangsung di SD Islam Al Fajar Kota Bekasi, Kanit Kamsel AKP Sri Indira dan anggota Satlantas memberikan materi  secara teori dan praktek terkait budaya tertib berlalu lintas, anti tawuran, anti narkoba, anti kekerasan dan cara aman ke sekolah.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Personel Polisi Lalu Lintas beri edukasi  dengan mengajak siswa SD Islam Al Fajar Kota Bekasi untuk berinteraksi langsung untuk bertanya terkait materi yang diberikan personel Satlantas Polres Metro Bekasi Kota.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota  AKBP Agung Pitoyo melalui Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari menyampaikan bahwa program Police Goes to School sudah rutin diadakan Polres Metro Bekasi Kota, Polsek terutama Satlantas Polres Metro Bekasi Kota .

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

"Pelajar atau siswa mendapatkan sosialisasi tentang aturan rambu-rambu berlalu lintas yang baik dan benar, materi disesuaikan dengan tingkat sekolah,” kata Erna 

Dia juga menyebutkan, hal ini dilakukan untuk memberikan pengenalan kepada para pelajar tentang etika tertib berlalu lintas, demi mencegah terjadinya pelanggaran berlalu lintas 

Baca Juga:
Tingkatkan Kepatuhan Berlalu Lintas, Satlantas Polres Bogor Bentuk Komunitas Koplo Dalam Operasi Patuh Lodaya 2023

"Materi juga terkait antisipasi  kenakalan pelajar seperti anti tawuran, anti Narkoba, cara aman di sekolah seperti antisipasi kejadian di SDN Kota Baru Bekasi Barat baru - baru ini," ujar Kasie Humas. (Bondan)