Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, Angkasa Pura I Bagi-bagi Suvenir, Hadirkan Pertunjukan Seni Tari dan Live Music di Bandara

  • Oleh : Naomy

Minggu, 04/Sep/2022 14:45 WIB
Hari Pelanggan Nasional di Bandara Angkasa Pura I Hari Pelanggan Nasional di Bandara Angkasa Pura I

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengguna jasa yang telah setia di bandara-bandara kelolaan PT Angkasa Pura I, tepat pada hari ini (4/9/2022) turut meriahkan Hari Pelanggan Nasional.

Ini menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, merupakan momentum untuk berinteraksi, menghibur, dan menyapa pengguna jasa sehingga lebih dekat dengan memberikan berbagai macam hiburan untuk dinikmati.

Baca Juga:
InJourney Airport Klaim Sangat Siap Hadapi Angleb 2024

“Sebagai perusahaan jasa yang bergerak di bidang pengelolaan bandara, momentum Hari Pelanggan Nasional yang dilaksanakan setiap 4 September setiap tahunnya merupakan waktu yang tepat bagi kami untuk memberikan apresiasi kepada para penumpang dan mitra kerja di bandara yang kami kelola. Kali ini mengusung tema “Menciptakan Pelanggan sebagai Promotor”," ulasnya.

Dia menegaskan, meskipun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk berinteraksi, menghibur dan menyapa pengguna jasa lebih dekat, namun penerapan protokol kesehatan secara ketat tetap dijalankan.

Baca Juga:
Jelang Angleb, Bandara Supadio Pontianak Memastikan Pelayanan Prima

Demi meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada pengguna jasa bandara, berbagai kegiatan menarik dilaksanakan di beberapa bandara, seperti pertunjukan live music.

Acara tersebut bekerjasama dengan penyanyi atau band lokal dilaksanakan di Bandara Juanda Surabaya, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon, dan Bandara Sentani Jayapura.

Baca Juga:
Sepanjang Februari, AP1 Layani 5 Juta Penumpang

Disamping itu juga terdapat pertunjukan seni tari tradisional dan modern yang merupakan kerja sama antara Angkasa Pura I dengan Dinas Pariwisata, sanggar tari, maupun seniman lokal setempat.

"Seperti pertunjukan Tari Tradisional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Tari Enggang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pertunjukan Tari Ayub dan Tari Anoman di Bandara Internasional Yogyakarta, pertunjukan Tari Burung Enggang di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, pertunjukan Tari Gamboyang dan Tari Golek di Bandara Adi Soemarmo Surakarta dan pertunjukan Tari Sekar Pudyastuti di Bandara Adisutjipto," ungkap dia.

Selain itu terdapat kegiatan pembagian suvenir dan cinderamata khas seni lokal kepada pengguna jasa yang terdiri dari penumpang dan mitra kerja di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara El Tari Kupang, Bandara Pattimura Ambon dan Bandara Adi Soemarmo Surakarta. 

Adapun kegiatan lainnya kata Faik, seperti interaksi dengan penumpang berupa kuis dilaksanakan di Bandara Juanda Surabaya dan live painting oleh seniman lokal serta pameran lukisan pada oil canvas dan acrylic canvas yang dilaksanakan di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

"Kami berharap dengan pertunjukan dan pemberian cinderamata yang kami berikan menjadi pengalaman yang berkesan atau customer experience kepada pengguna jasa bandara, sehingga merasa senang dan terhibur selama berada di dalam bandara. Komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandar udara,” tutup Faik. (omy)