Sambut Peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut, AAL Ikuti Bhakti Kesehatan

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 06/Sep/2022 16:25 WIB
foto:istimewa/Kabagpen AAL foto:istimewa/Kabagpen AAL

SURABAYA (BeritaTrans.com) - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 10 September, Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar bhakti kesehatan, Selasa (6/9).

Baca Juga:
Wamenparekraf Tinjau Kesiapan Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo

Pelaksanaan kegiatan bhakti kesehatan ini dilaksanakan di dua tempat, untuk kegiatan bhakti kesehatan berupa pembersihan plak dan karang gigi dilaksanakan di Rumkit drg. Nainggolan, Subditkes Ditpers AAL yang diikuti 21 personel AAL.

Sedangkan bhakti kesehatan berupa donor darah dan khitanan massal dilaksanakan di atas KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 dan KRI dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di dermaga Madura Koarmada II, Ujung, Surabaya yang diikuti oleh semua warga dan anggota di sekitar kegiatan Bhakti Kesehatan, termasuk 110 personel AAL mengikuti donor darah dan 11 anak putra dari personel AAL mengikuti khitanan massal.

Baca Juga:
Lattek Bakual Pistol Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-70 Tahun 2022

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata bersama pejabat Kotama TNI AL wilayah timur meninjau jalannya kegiatan bhakti kesehatan ini. Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL dan pejabat lainnya turut mengikuti video conference yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang onboard di kapal rumah sakit KRI Semarang-594 pada pelaksanaan kegiatan bhakti kesehatan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-77 TNI Angkatan Laut Tahun 2022.(ahmad)

Baca Juga:
Akademi Angkatan Laut Gelar Doa Bersama Jelang HUT Ke-77 TNI AL Tahun 2022