PTDI-STTD Bekasi Terima 912 Taruna Pola Pembibitan

  • Oleh : Naomy

Rabu, 07/Sep/2022 08:58 WIB
Taruna kampus PTDI-STTD (ist/dok) Taruna kampus PTDI-STTD (ist/dok)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sebanyak 912 taruna pola pembibitan (polbit) akan menempuh pendidikan di Politeknik Transportasi Darat Indonesia-STTD (PTDI-STTD), Bekasi.

Hal itu setelah mereka lolos dalam Seleksi Penerimaan Calon Taruna Jalur Pola Pembibitan Perguruan Tinggi Kementerian Perhubungan Tahun 2022 yang tertuang dalam Pengumuman Nomor PG.13/BPSDMP-2022.

Baca Juga:
Pesan Kepala BPSDMP Saat Lantik 929 Perwira Lulusan STTD-PTDI: Berikan Layanan Profesional, Efisien, dan Tepat Guna!

Para peserta yang dinyatakan lulus pada Sipencatar 2022 telah melewati berbagai tahapan tes, mulai dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tes Kesehatan, Tes Kesamaptaan, Psikotes, dan Wawancara. 

"Selanjutnya, para calon taruna yang telah lulus akan mengikuti Masa Dasar Pembentukan Karakter (Madatukar)," tutur Direktur PTDI-STTD Bekasi Ahmad Yani menjawab Beritatrans.com.

Baca Juga:
Di Dies Natalis ke-42 STTD-PTDI, Kepala BPSDMP Tekankan Penguatan Kolaborasi & Inovasi

Pengumuman dimaksud juga dapat diakses melalui website resmi www.sipencatar.dephub.go.id.

Nantinya para taruna di PTDI-STTD akan kuliah dengan pilihan jurusan Terapan Transportasi Darat Alih Jenjang, Terapan Transportasi Darat, Diploma III (D-III) Manajemen Transportasi Jalan, dan Diploma III (D-III) Manajemen Transportasi Perkeretaapian.

Baca Juga:
Deklarasi Forkomtar Kemenhub Digelar dan Formatur Pengurus Rampung Dibentuk

"Saat ini masih berlangsung teknis registrasi ulang bagi calon taruna yang telah berhasil lolos di PTDI-STTD," ungkap Yani. (omy)