Peduli Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres Metro Bekasi Kota Salurkan 200 Paket Sembako Bagi Warga

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 09/Sep/2022 21:16 WIB
Pembagian bansos menyasar seperti Pengemudi Angkutan Umum, Ojek Online (Ojol), Pengemudi Ojek tradisional atau Ojek Pangkalan, dan warga slum area. Foto: istimewa. Pembagian bansos menyasar seperti Pengemudi Angkutan Umum, Ojek Online (Ojol), Pengemudi Ojek tradisional atau Ojek Pangkalan, dan warga slum area. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Kegiatan Polres Metro Bekasi Kota peduli warga dampak pengalihan BBM kembali dilanjutkan. Sebelumnya, pembagian dilakukan di Bekasi Timur di Taman Cut Mutiah, Margahayu, Rabu (8/9/2022). Pembagian bansos menyasar seperti Pengemudi Angkutan Umum, Ojek Online (Ojol), Pengemudi Ojek tradisional atau Ojek Pangkalan, dan warga slum area.

Pembagian bansos berupa Paket Sembako berisi Beras 5kg, Gula Putih 2 kg, minyak goreng 2 kg, mie instan 20 bungkus.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kegiatan simpatik yang melibatkan Mahasiswa dari Universitas di Kota Bekasi dengan BEM seperti GMII, HMI, PMII,dan GMNI sebagai bentuk Mahasiswa ikut melihat dampak yang diakibatkan pengalihan BBM di masyarakat bawah.

Untuk kegiatan hari ini, pembagian dilaksanakan di wilayah Bekasi Selatan bertempat di 3 Titik Pangkalan Ojek yang terdiri di Pangkalan Ojek lampu lalu lintas (TL ) depan Mall Revo Town ( Apartemen Kemang View), Pangkalan Ojek Pertigaaan Jalan Baru Pekayon jaya dan Pangkalan Ojek Taman Galaxy  jalan Galaxi Raya (Grand Galaxi City) dengan jumlah Paket sembako sebanyak 200 Paket.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki bersama Plt Wali Kota Tri Adhianto dan Dandim 0507/ Bekasi Letkol Luluk Setyanto membagikan langsung kepada para pengemudi Ojol yang sudah hadir dilokasi pembagian.

Pembagian juga dilakukan oleh mahasiswa dari beberapa universitas di Kota Bekasi yang turut hadir bersama Ketua BEM masing - masing.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Kapolres kepada media mengatakan pasca akibat dampak penyesuaian BBM  dengan pengalihan subsidi BBM berbagai permasalahan dihadapi terutama rekan-rekan dalam kegiatan sehari - hari yang mata pencarian ikut terdampak seperti Pengemudi Ojek online, Pengemudi Ojek tradisional atau Ojek Pangkalan, Sopir Angkot.

"Hari ini kita berkunjung dan memberikan bantuan paket sembako akibat pengalihan subsidi BBM kepada rekan rekan Pengemudi Ojek online, Ojek Pangkalan dan Pengemudi angkutan umum yang terdampak pengalihan BBM," kata Kapolres Kombes Pol Hengki.

Pembagian ini bentuk simpati Polres Metro Bekasi Kota, Pemkot Bekasi dan Kodim 0507/Bekasi dengan menggandeng Mahasiswa dalam pembagian paket sembako dan dengan bantuan sembako semoga bermanfaat bagi penerima. Pemerintah Kota Bekasi nanti juga pada 9 September hingga 17 September 2022 akan membagikan bantuan langsung tunai kepada warga Kota Bekasi. 

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto secara khusus mengatakan bantuan ini bentuk sinergitas, Pemerintah berempati dan  Pemerintah hadir dan kita mendengar apa yang menjadi harapan mereka tentunya harapan dan keinginan mereka kita hadir bersama mereka.

"Dalam rangka pengalihan subsidi BBM untuk pembangunan berkelanjutan  kita semua bisa menghadapi hal ini dengan bersama-sama, Pemerintah, Masyarakat,  Pengusaha dan Mahasiswa beserta berempati hingga pulih lebih cepat hingga bangkit lebih kuat," tutupnya.

Sementara Dandim 0507/ Bekasi Letkol Luluk Setyanto sangat mendukung kegiatan dan terus berlanjut untuk kepentingan masyarakat. (Bondan)