Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok Gelar Kegiatan Bersih Pantai Bersama dengan Stakeholders di Pulau Untung Jawa dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Harhubnas 2022

  • Oleh : Redaksi

Senin, 12/Sep/2022 12:12 WIB
Penyerahan life jacket, ring buoy, sembako dan alat kebersihan secara simbolis di Pulau Untung Jawa dalam rangka rangkaian gelaran Harhubnas 2022. (foto : dok. pribadi) Penyerahan life jacket, ring buoy, sembako dan alat kebersihan secara simbolis di Pulau Untung Jawa dalam rangka rangkaian gelaran Harhubnas 2022. (foto : dok. pribadi)

UNTUNG JAWA (BeritaTrans.com) - Giat KPLP dalam rangka rangkaian peringatan Harhubnas dilaksanakan di Pulau Untung Jawa, Senin (12/9), pagi.

Baca Juga:
PLP Kelas I Tanjung Priok Terima Penghargaan dari Bupati Kepulauan Seribu Sebagai Bentuk Apresiasi Kegiatan Harhubnas 2022

Kegiatan dimulai dengan apel bersama yang diikuti oleh Direktur KPLP, Capt. Mugen Sartoto; Kepala Pangkalan PLP Tanjung Priok, Triono, S.Pel, MM, Kepala KSOP Kepulauan Seribu, Johan, jajaran staf perhubungan laut, Bupati Kepulauan Seribu, Lurah Pulau Untung Jawa, stakeholder dan warga Pulau Untung Jawa.

Dalam sambutannya Capt. Mugen menuturkan "sosialisasi dan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dari gelaran Hari Perhubungan Nasional".

Baca Juga:
KPLP Bersama Stakeholder Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dan Bakti Sosial di Pulau Untung Jawa

"Sosialisasi keselamatan pelayaran bertujuan meningkatkan kesadaran tentang keselamatan pelayaran," tambah Capt. Mugen.

Kepala Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok, Triono, S.Pel, MM dalam laporan kegiatannya menjelaskan bahwa KPLP bekerjasama dengan WIMA INA, INSA, dan PT TPK Pelindo.

"Pelaksanaan giat sosialisasi keselamatan pelayaran, bakti sosial dengan membagikan 100 paket sembako, 300 life jacket, 100 ring buoy, 100 kaos serta pembersihan pantai di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu diikuti oleh kurang lebih 200 orang", ujarnya.

Sebanyak 100 buah alat kebersihan diberikan oleh Pangkalan PLP Kelas I Tanjung Priok untuk kegiatan bersih pantai yang melibatkan personil Pangkalan PLP Tanjung Priok dan warga Pulau Untung Jawa.(Della)