Tekan Gangguan Kamtibnas, Polsek Jatiasih Patroli Operasi Cipta Kondisi Malam

  • Oleh : Bondan

Rabu, 14/Sep/2022 15:04 WIB
Polsek Jatiasih menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan mengelar patroli skala sedang dan operasi cipta kondisi malam antisipasi curas, curat dan curanmor (3C), aksi kejahatan jalanan dan tawuran. Foto: istimewa. Polsek Jatiasih menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan mengelar patroli skala sedang dan operasi cipta kondisi malam antisipasi curas, curat dan curanmor (3C), aksi kejahatan jalanan dan tawuran. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Untuk menekan gangguan Kamtibmas diwilayah Jatiasih, Polsek Jatiasih menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan mengelar patroli skala sedang dan operasi cipta kondisi malam antisipasi curas, curat dan curanmor (3C), aksi kejahatan jalanan dan tawuran.

Kegiatan yang dipimpin Ipda Priyono dengan anggota Personil polsek jatiasih sebanyak 6 Personel yang dimulai pukul 00.30 wib, Selasa (13/9/2022).

Baca Juga:
Cegah Kepadatan Kendaraan, Unit Samapta Polsek Jatiasih Giat Pengaturan Lalu Lintas

Lokasi pelaksanaan operasi dengan rute - tl pasar rebo - ATM center- jln Jatikramat - jln Ratna - Telkom berakhir di Mako Polsek Jatiasih.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota  Kompol Erna Ruswing Andari  mengatakan kegiatan OPS Cipkon Jaya 21 dan  Patroli skala sedang wilayah hukum polsek jatiasih dalam rangka himbauan pembatasan kegiatan malam masyarakat tempat hiburan malam (THM) dan penerapan disiplin Protokol  kesehatan 3M.

Baca Juga:
Polsek Jatiasih Dengarkan Keluhan Warga Terkait Dampak Pembangunan Tanggul di Kemang IFI Graha Bekasi

"Kegiatan juga imbauan kepada warga masyarakat baik yang di perkampungan maupun perumahan, dan obyek vital, Perbankan, siskamling dan pos-pos scurity perumahan agar tetap waspada antisipasi rawan gangguan 3C serta balap liar dan tawuran," ujar Erna.

Dalam antisipasi penyebaran virus covid 19, Patroli juga memberikan imbauan  kepada masyarakat, baik diperkampungan (siskamling) maupun security perumahan dan warga masyarakat yang masih bergadang malam untuk mencari makan maupun sekedar ngopi dan nongkrong agar tetap waspada dan mencari tempat yang terang serta tetap memperhatikan prokes mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, guna mengantisipasi penyebaran virus covid19 varian baru (OMICRON)

Baca Juga:
Polsek Jatiasih Giat Sambang dan Dialogis dengan Masyarakat

"Mengimbau masyarakat yang masih melaksanakan nongkrong dan mencari makan agar segera kembali ke rumah masing2 mengingat wilayah kita masih dalam pemberlakuan jam malam utk memutus mata rantai virus covid19 varian baru mulai terdeteksi dibeberapa wilayah," ujar Erna.

Dia lanjutkan, pembinaan keamanan lingkungan (siskamling), Petugas memberikan penyuluhan dan pengarahan kepada petugas jaga malam baik disiskamling maupun security perumahan agar dalam melaksanakan tugas istirahat diatur bergantian serta selalu waspada 3C (curas, curat dan curanmor).

"Pelaksanaan di lokasi Razia, petugas melaksanakan pemeriksaan badan dan kendaraan R2/R4 dalam rangka OPS Cipkon Jaya 21 dgn sasaran senpi, Sajam dan narkoba," tutupnya. (Bondan)